Rasa Naik Suzuki Thunder 125

Posted on Januari 4, 2011. Filed under: Motor |


kemarin (3 January, 2010) coba naik motor punya temen kantor Suzuki Thunder 125. karena penasaran belum pernah nyoba naik heheh🙂 pengen tau seperti apa rasanya..

pertama kali nyalain mesin susah banget gak idup2 udah di engkol 10x ada, wah owe pikir ini pasti akinya drop..ternyata switch engine start musti di-ON dulu baru bisa hidup heheh😉 maklum gaptek belum pernah naek motor suzuki.

akhirnya mesin di-stater, suara mesin terdengar agak lebih berisik daripada supra x 125 owe. maklum mungkin krn.  tipe motor sport lelaki. Gigi persneling juga tipe sport sejati, 1 kebawah, 4 keatas agak ribet musti nyongkel2 buat naekin gigi😉

ada indikator posisi gigi perseneling, ini yg membedakan dari semua tipe motor sport yg owe pernah coba🙂 jadi kita bisa tau lagi gigi berapa heheh

pas dipake jalan awal2 memang tenaga terasa ga terlalu badak mungkin karena cc nya imut tapi begitu udah di gas terasa ada power yg terpendam dari mesin sohc 125 cc thunder ini !

kesan :

1. blok mesin kokoh & rigid, bannyak heatsink/sirip pendingin untuk melepas panas.
2. berkesan old classic japanese sport motorcycle.
3. velg alumunium palang 5 bintang 18″ besar & kokoh, pas buat di modif pasang ban lebar
4. ukuran gear belakang yg cukup gede(banyak mata), rantai yg kuat jadi akselerasi bisa lebih ok !
5. mesin 125cc SOHC SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) cylinder memiliki Power & Torque terbesar di kelasnya !

Specification Motorcycles Suzuki Thunder 125 Sport Edition
MACHINE

Type: 4 Step, SOHC Air Cooler
Number: 1 (one)
Cylinder diameter: 57 mm
Step Piston: 48.8 mm
Cylinder Capacity: 125 CC
Comparison Compression: 9.2: 1
Maximum power: 11.5 ps / 9500 rpm
Carburetor: Mikuni BS26SS,’s singles
Air filter: Polyurethane Foam Element
Starter system: Electric and crank
Lubrication System: Oil marinade

DIMENSIONS & WEIGHT

Overall length: 1945 mm
Overall Width: 735 mm
Height overall: 1070 mm
As the distance between wheels: 1265 mm
Distance Machine To Land: 160 mm
Sitting high place: 750 mm
Empty weight: 127 kg

FRAMEWORK

Suspension Front: Teleskopik, Spiral springs, bearings Oli
Rear Suspension: Sway Arm, Oil Roller, 5 levels of spring settings.
Rudder angle: 42 ° (left and right)
Turn Radius: 2.1 m
Brakes Front: Disc
Rear brakes: Tromol
Front Wheel Size: 80/90 – 18 4PR
Rear Wheel Size: 90/90 – 18 4PR

Electricity

Ignition system: CDI
Spark plug: NGK CR8E, ND U24ESR-N
Accu: 12 (8Ah) 10 HR

CAPACITY

Fuel tank + Reserves: 14 Liter
Reserve Tank: 2 Liter
Engine oil: 1.00 ml

TRANSMISSION

Clutch: Manual, Constant Mesh
Transmission: 5 Acceleration
The displacement direction Teeth: 1 down, 4 up
Chain Drive: 118 eyes

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: