Archive for April, 2011

Lelucon Mengenai Merokok

Posted on April 9, 2011. Filed under: Health, Lain-Lain, Life |

Bagi bro2 (termasuk owe dulu 😳 ) yg hobi merokok atau punya kebiasaan merokok mungkin akan sedikit goyah niat baiknya jika sudah membaca artikel ini.. 😳 artikel ini owe buat cuma sekedar iseng2

manfaat positif merokok

1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.

2. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.

3. Mengurangi resiko kematian, dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.

4. Berbuat amal kebaikan, kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.

5. Baik untuk basa-basi / keakraban, Kalau ketemu orang misalnya di Halte kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya nawarin uang kan boros.

6. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk.

7. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan resiko baju berlubang kena api rokok.

8. Bisa menambah suasana pedesaan/nature bagi ruangan ber AC dengan asapnya, sehingga seolah-olah berkabut.

9. Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum.

10. Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.

11.Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan/selingkuh karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten. πŸ˜‰

12. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula merokok itu tidak mudah; batuk-batuk dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yg lulus).

13. Untuk indikator kesehatan, biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.

14. Menambah kenikmatan: sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok!

15. Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok.

16. Anti maling, suara perokok batuk berat di malam hari mujarab untuk mengusir penjahat.

17. Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yg terikat di kursi… “hahaha penderitaan itu pedih Jendral..!!!”

18. Film cowboy pasti lebih gaya kalo ngerokok sambil naek kuda, soalnya kalo sambil ngupil susah betul.

19. Teman boker yg setia πŸ˜†

20. Sebagai pengganti pelubang kertas saat emergency

21. Membuat awet muda, karena konon orang yang merokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru. Fakta lain …sekitar 30% orang meninggal di dunia adalah perokok. 70%-nya bukan perokok..!! Maka merokoklah agar masuk ke golongan yg lebih sedikit itu

26. Belilah rokok, karena api dari rokok nya bisa jadi lampu darurat pada saat mati lampu.

25.merokok bikin tukang asbak laku…

24. Menyehatkan pernafasan terutama hidung dan mulut….

23. Mrokok bsa buat orang kaya ( penjual rokok) n merokok jg bkn org miskin ( pembeli ) jd lok mw miskin blilah rokok stiap dtik,,,

sotooooy….but..its good…tapi ada yg kurang.. gw tmbain

22.menghindari di gigit nyamuk saat tidur,dengan tidur sambil merokok di jamin nyamuk tidak akan berani mendekat sebab nyamuk paling takut pada asap.
wkwkwkwkw…selamat merokok gan,,hiduuupp

klo menurut owe sendiri (berhubung dulu pernah jadi perokok ringan paling 3 batang sehari itu pun ga rutin.. 😳 ) manfaatnya :

1. menurunkan Gairah / Nafsu Seks.. terutama kalo lagi Horny karena benih dah Full daripada ‘gituan'(maen abisin duit ratusan rebu, c0l4y bikin dosa/minder) ehh akhirnya malah nyeMoke πŸ˜† murah meriah bikin lemes & ngantuk & teler -> serba salah emang jadi cowok.. kalo ditahan katanya bahaya bisa kena kanker prostat, bikin pusing, uring2an, dll.

nge-ROko juga sama bahayanya.. πŸ˜₯

sudah terbukti yg tadinya Mr. P yg kalo lagi Horny tampak jantan perkasa, eh setelah di cekokin asep rokok langsung tevas alias bobo nyenyak 😳

2. buat nge-Lupain kekecewaan/tekanan hidup sementara..misal : diputusin pacar(cewe), ditolak kerja, ditilang, atau apalah..

tapi ini emang ga ada abisnya.. jadi daripada ngerusak badan & malah bikin tambah kecewa nantinya..

sedikit penyesatan πŸ‘ΏΒ  : gimana kalo yg NgeRoko secantik ini yah..pasti kita para pejantan jadi napsu juga kan.. πŸ˜†Β  😳



gimana menurut teman sekalian.. mohon silahkan dihujat / di-caci maki / diberi saran yg membangun.. 😳

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 8 so far )

Bro As Semoga Lekas Sembuh..

Posted on April 9, 2011. Filed under: Health |

hari ini baru saja besuk/jenguk temen lama yaitu Bro As (marketing Asuransi) bekas di kantor lama.. . umur 36 th. 1 tahun yg lalu terdiagnosa Kanker Paru-Paru Stadium 4.. πŸ˜₯

pas aq liat tadi ternyata kata bro As sudah Menyebar/ Metastase ke tulang, ginjal.. As yg dulu th 2009 aku masih ketemu tampak gemuk besar kelihatan sterk. namun tadi tampak kurus dan botak, meski masih ada tumbuh rambut diatas kepalanya.. untungnya bro As masih mampu mengenali & berbicara & semoga cepat sembuh.. πŸ˜₯

kaki kiri sudah lumpuh tidak bisa diangkat dan kelihatan kurus, Uretica(hasrat buang air kecil) sudah tidak bisa ditahan alias jadi seperti bayi sudah memakai pampers khusus dewasa.. πŸ˜₯

bro As ternyata seorang perokok meski saya sendiri kurang tahu pasti apakah beliau termasuk tipe berat atau bukan..

gejalanya menurut pengakuan bro As :
dulu pas mompa ban sepeda anak, tiba2 muka/wajah lebam/bengkak, pusing2 keluar keringet dingin, dll. akhirnya begitu diperiksa ke dokter akhirnya diharuskan CT Scan.. dan begitulah ke-Ganas-an Penyakit DeGeneratif yg disebut Cancer.. πŸ˜₯

sebagai tambahan referensi :


Penyakit Kanker Paru-paru

Penyakit Kanker Paru-paru tergolong dalam penyakit kanker yang mematikan, baik bagi pria maupun wanita. Dibandingkan dengan jenis penyakit kanker lainnya, seperti kanker prostat, kanker usus, dan kanker payudara, penyakit kanker paru-paru dewasa ini cenderung lebih cepat meningkat perkembangannya.

Penyakit kanker paru-paru adalah sebuah bentuk perkembangan sell yang sangat cepat (abnormal) didalam jaringan paru yang disebabkan oleh perubahan bentuk jaringan sell atau ekspansi dari sell itu sendiri. Jika dibiarkan pertumbuhan yang abnormal ini dapat menyebar ke organ lain, baik yang dekat dengan paru maupun yang jauh misalnya tulang, hati, atau otak.

Penyakit kanker paru-paru lebih banyak disebabkan oleh merokok (87%), sedangkan sisanya disebabkan oleh zat asbes, radiasi, arsen, kromat, nikel, klorometil eter, gas mustard dan pancaran oven arang bisa menyebabkan kanker paru-paru, meskipun biasanya hanya terjadi pada pekerja yang juga merokok.

# Klasifikasi Penyakit Kanker Paru-Paru

Ada pengklasifikasian dari penyakit kanker paru-paru, Ini dilihat dari tingkat penyebarannya baik dijaringan paru itu sendiri maupun terhadap organ tubuh lainnya. Namun pada dasarnya penyakit kanker paru-paru terbagi dalam dua kriteria berdasarkan level penyebarannya:

1. Kanker paru-paru primer
Memiliki 2 type utama, yaitu Small cell lung cancer (SCLC) dan Non-small cell lung cancer (NSCLC). SCLC adalah jenis sell yang kecil-kecil (banyak) dimana memiliki daya pertumbuhan yang sangat cepat hingga membesar. Biasanya disebut “oat cell carcinomas” (karsinoma sel gandum). Type ini sangat erat kaitannya dengan perokok, Penanganan cukup berespon baik melalui tindakan chemotherapy and radiation therapy.

Sedangkan NSCLC adalah merupakan pertumbuhan sell tunggal, tetapi seringkali menyerang lebih dari satu daerah di paru-paru. Misalnya Adenoma, Hamartoma kondromatous dan Sarkoma.

2. Kanker paru sekunder
Merupakan penyakit kanker paru yang timbul sebagai dampak penyebaran kanker dari bagian organ tubuh lainnya, yang paling sering adalah kanker payudara dan kanker usus (perut). Kanker menyebar melalui darah, sistem limpa atau karena kedekatan organ.

Serem hiks.. note : gambar sengaja di-resize biar ga ngeri ngeliatnya 😳

# Tanda dan Gejala Penyakit Kanker Paru-paru

Tanda dan gejala kanker paru ini hanya akan muncul saat perkembangan abnormal sell ini semakin parah kearah stadium yang lebih lanjut, dan ini memerlukan waktu bertahun-tahun sejak awal perkembangannya. Bahkan ada kemungkinan tidak menampakkan adanya tanda dan gejala khusus, melainkan hanya tampak jika dilakukan X-ray. Namun jika beberapa tanda dan gejala dibawah ini apabila dirasakan, sebaiknya segeralah periksa ke dokter :

1. Batuk-batuk yang lama pada orang merokok
2. Kesulitan bernafas (nafas pendek)
3. Batuk mengeluarkan darah (meskipun jumlah sedikit)
4. Sering mengalami infeksi paru (pneumonia atau bronchitis)
5. Adanya nyeri dada, bahu dan bagian punggung
6. Suara yang berubah dari biasanya
7. Batuk lebih dari 2 minggu pada orang yang tidak merokok
8. Lainnya seperti susah menelan, leher dan wajah tampak membengkak, nafsu makan berkurang, hilangnya berat badan, cepat lelah atau lemah.

# Penyebab Penyakit Kanker Paru-paru

Penyebab terbesar adalah merokok, Sedangkan lainnya adalah disebabkan adanya kontaminasi udara sekitar oleh zatΒ , polusi udara oleh asap kendaraan ataupun pembakaran termasuk asap rokok. Ada beberapa kasus penyakit yang memicu terjadinya penyakit kanker paru-paru ini, yaitu penyakit TBC dan Pneumonia. Kedua penyakit ini dapat menimbulkan perlukaan pada jaringan sell organ paru sehingga mensupport terjadinya pertumbuhan sell abnormal didalam rongga tersebut. Biasanya kanker paru yang berkembang dari kasus ini adalah jenis adenocarcinoma (adenoma).

# Penanganan dan Treatment Penyakit Kanker Paru

Penanganan dan treatment atau pengobatan yang dilakukan pada orang yang terdiagnosa mengalami penyakit kanker paru akan tergantung dari tingkat stadiumnya, kemungkinan dilakukannya operasi, serta kondisi umum si Penderita. Hal ini tidak terlepas dari riwayat serta penyebab dari adanya kanker paru tersebut tentunya.

Beberapa langkah yang biasa dilakukan adalah:

* Tindakan operasi pembedahan mengangkat sell kanker
* Tindakan Therapy Radiasi
* Tindakan Therapy Kemotherapy
* Tindakan penyuntikan {Photodynamic (PTD)}

Pemberian Nutrisi dan supplement dapat mengurang gejala yang disebabkan oleh kanker paru. Vitamin D dan Fe sangat baik untuk diberikan oleh penderita penyakit kanker paru, Begitu pula dengan makanan antioxidant seperti blueberri, cherri, dan buah tomat.

Akhirnya aku mulai sadar dan berniat utk. tidak mau iseng2 merokok lagi..

http://id.wikipedia.org/wiki/Kanker_paru-paru

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 2 so far )

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: