Gembok Paling Tokcer buat Motor

Posted on Juli 10, 2011. Filed under: Motor |

TIPS > Gembok Paling Tokcer buat Motor

 

Maling sepeda motor disini tidak akan mau menyentuh sepeda motor yg diparkir memakai gembok pengaman diroda (depan atau belakang).

Motor yang memakai gembok sangat sulit dibuka, kecuali dipotong dengan gergaji atau motor itu diangkut kedalam mobil box dan dibawa kabur.

Paling aman pakai gembok dengan ketebalan diameter cincin sebesar kelingking atau jari telunjuk, badan gembok tebal, dan tidak bisa dibuka dg cara digetok martil. Carilah gembok dengan bilah kunci khusus spt tampak difoto tsb. Kunci spt itu juga susah dibuka memakai kawat biasa. Bahkan tukang kuncipun susah membuat duplikatnya jika tidak ada kunci cadangan yg dibawa oleh si empunya gembok.

Kenapa gembok ditakuti oleh maling motor?
Karena maling punya rumusan dasar ketika mencuri, yakni motor harus bisa dibawa kabur dalam hitungan 10 detik saja. Jika lebih dari 10 detik maka membahayakan operasi mereka.

Tips :

  • Meski praktis, memarkir motor di halaman depan rumah kadang bukan ide yang baik. Soalnya keberadaan motor yang diparkir di halaman depan sering menjadi incaran. Ingat pencuri sering kali mengamati kebiasaan pemilik motor dalam memarkir kendaraanya.
  • Ketika masuk kehalaman rumah, pastikan menguci stang dan mengunci pagar depan. Seandainya ingin keluar dan menggunakan motor itu lagi, kan tinggal membuka kunci stang dan kunci pager.
  • Jika memang berencana menggunakan motor untuk waktu yang cukup lama, mengasuransikan motor kepada perusahaan asuransi yang kompeten adalah langkah paling effektif.

Trick

  • Jika memang memastikan tidak untuk menggunakan motor sampai keesokan harinya, tidak ada salahnya memasukan motor kedalam garasi atau ruang tamu.
  • masukan motor dalam posisi kepala kedalam, dan pastikan tetap mengunci stang, dan memasang kunci pengaman tambahan seperti gembok pada disc brake. Konon kunci ban standar mudah dibuka.
  • Jika ingin meninggalkan motor dirumah untuk jangka waktu cukup lama, pasang standar tengah, lepas aki, kunci stang dan gembok discbrake. dan parkir motor agak kedalam rumah, terutama bila rumah dalam kondisi kosong.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

4 Tanggapan to “Gembok Paling Tokcer buat Motor”

RSS Feed for Willy Kk Blog – My Heart Voices Comments RSS Feed

Go kunci rhasia lwih aman!

yah betul banget, gembok lebih aman dari pada alarm
dan semacamnya.
Saya jg pakai gembok🙂

dirantai aja,om dari roda depan sampai roda belakang,…..terus digembok

ayo yang mau pake kunci tambahan dengan pengaman rahasia sensor sentuh, gratis. jangan lupa kalo sudah make sharing masih saya perlukan untuk pengembangan, bagi2 pengalaman di: http://sholeh-rumi.blogspot.com/2011/09/alarm-motor-auto-lock.html


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: