BBM Naik

Posted on Maret 26, 2012. Filed under: Motor | Tag: |

  BBM (bahan bakar murah minyak) dari tahun ke tahun selalu naik harganya.. kenapa ? karena semakin banyaknya populasi manusia di bumi ini terutama jakarta yg membutuhkan transportasi pribadi otomatis semakin banyak kendaraan pribadi yg diproduksi & dijual ke khalayak umum..

kenaikan harga BBMi (bahan bakar murah miskin => preMinum & solar) khususnya memang menimbulkan pro & kontra, tapi paling banyak kontranya alias yg ga setuju😯
kenapa ? berikut adalah analisa objektip subjektip ngawur ane😳

kerugiannya :
1. kemungkinan besar akan dibarengi dengan kenaikan harga2 lainnya terutama sembako, PLN, PAM, dll.😥

2. kemungkinan akan ada DEMONSTRASI dari orang2 yg kurang/ ga ada kerjaan alesannya sih membela kepentingan rakyat ‘miskin’😡 padahal intinya sih pengen nge-rusuh / ngejarah😡

3. kemungkinan besar akan ada antrian panjang di SPBU semalam sebelum harga BBM dinaikan -> otomatis akan menambah parah kemacetan karena biasanya orang2 pada turun kejalan mao ngantri bensin😯

4. kemungkinan tingkat kejahatan akan meningkat karena orang pada stress harga2 pada mahal sementara gaji / pemasukan belum tentu naik😡

5.kemungkinan kemacetan akan bertambah parah karena setiap orang akan lebih membeli motor yg lebih irit & murah ketimbang mobil.😆

6. kemungkinan korupsi akan semakin banyak & parah karena orang2 pada nyari duit tambahan (terutama orang2 yg ‘berkuasa’ karena ingin memperkaya diri sendiri)😥

KEUNTUNGAN :
1. kemungkinan sebagian rakyat akan mengurangi pemakaian kendaraan pribadi (mobil) dan beralih ke transportasi umum yg menurut opini kebanyakan orang masih tidak kurang nyaman.😯
2. kemungkinan kemacetan akan sedikit berkurang karena alasan nomer 1 diatas. juga karena orang mungkin akan berpikir 2x sebelum membeli mobil dan akhirnya lebih memilih motor yg lebih irit konsumsi bensinnya.😆
3. kemungkinan polusi udara akan sedikit berkurang karena pemakaian kendaraan pribadi (mobil) akan relatip berkurang😆
4. kemungkinan produk2 pengirit BBM akan mulai diincar / laku, sehingga kemungkinan akan membuka peluang bisnis baru.😆
5. kemungkinan orang akan lebih merawat mesin kendaraannya supaya tetap awet & prima:mrgreen:
6. kemungkinan mesin2 2 tak akan ditinggalkan sehingga kemungkinan akan mengurangi polusi udara & suara😆
7. kemungkinan kendaraan2 bermesin KENCANG / Power Besar akan kurang diminati karena umumnya boros bensin.😆
8. kemungkinan lebih banyak pemerintah / ilmuwan akan mengembangkan BBM alternatip yg ramah lingkungan.😆
9. kemungkinan harga kendaraan bekas akan turun.😀
10.kemungkinan teknologi mesin kendaraan akan semakin canggih/berkembang utk. melakukan penghematan BBM.😀
11. kemungkinan orang2 akan lebih perlahan dalam berkendara sehingga mengurangi tingkat kecelakaan akibat kecepatan😆

kata penguasa(pemerintah) tujuannya sih karena subsidi APBN utk BBM sudah terlalu besar..? tapi emang ada benernya juga sih.. orang di negara2 lain saja rata2 Bensin ga ada yg di subsidi kecuali mungkin di negara arab/timteng sana mungkin minyak gratis kalii yah😆

soalnya kalo harga preMinum ga naek maka yg paling diuntungin adalah para pemilik mboil2 pribadi terutama yg termasuk kategori ‘mewah’ (relatip khan) rata2 meski mesinnya udah canggih & disarankan menggunakan bensin tanpa timbal alias prettAMaatt atw SHELL tapi kebanyakan masih pengen ngisi preMinum kenapa ? ya soalnya beda harganya lumayan jauh sisbrottt ampe 100% !!😯

lalu apa definisi kendaraan khususnya mobil mewah ? sekalilagi relatip menurut pribadi masing2.. tapi kalo menurut ane sendiri sih, kendaraan mewah itu :

1. minimal udah pake fuel injection sehingga sebenernya klo dipaksain ngisi preminum akibatnya seharusnya injectornya jadi cepet rusak karena preminum itu sebenernya bensinnya rada kotor banyak pasirnya..

so berhati2 lah para BOS2 (pemilik mboil yg pake supir) ente kasih budget buat ngisi pretAmat/shell eh taunya dicekokin/dicampur preminum.. emang sih mboil masih bisa jalan koq tapi mungkin powernya kurang maksimal & pasti injectornya cepet kotor😆

harapan ane sih setelah BBMi naek, maka semoga korupsi dikurangin lahh.. soalnya BBM ga naek aja korupsi masih banyak apalagi udah dinaekin ? n semoga kualitas preMinum dibagusin dikit bukannya malah dikurangin alias dioplos😆

juga semoga pemerintah lebih mengupayakan Bahan bakar alternatif yg lebih ramah lingkungan misal biogas, BioEthanol, ViGas, hybrid technology, kendaraan listrik, dll.  sehingga ketergantungan terhadap fosil yg tidak terbarukan semakin berkurang..
 
http://forum.otomotifnet.com/otoforum/showthread.php?8478-Test-Drive-Mobil-Listrik-Dan-Mobil-Hybrid-Karya-LIPI

masalahnya sekarang saja harga converter gas buat mobil masih dirasa cukup ‘mahal’ sehingga orang2 pada males utk menggunakannya.. belum lagi resiko meledaknya, powernya, availabilitas SPBU, dll😥

segala cacimaki, pujian & saran masukan silahkan dimuntahkan disini, terima kasih atas kunjungannya:mrgreen:

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Satu Tanggapan to “BBM Naik”

RSS Feed for Willy Kk Blog – My Heart Voices Comments RSS Feed


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: