Honda Verza

Posted on Maret 30, 2014. Filed under: Motor | Tag: |

akhirnya rencana ganti motor buat si adik pun dilakukan, New Jupiter MX akan dijual ke saya dan beliau pun otomatis membutuhkan motor baru. rupanya dia ingin motor yg tidak bikin pegal bahu/pundak. sehingga pilihan mau tidak mau harus menggunakan kembali motor sport lelaki.

berhubung adik saya uangnya juga pas-pas an dan akhirnya memilih Honda Verza 150. wah saya kaget, kenapa kok malah pilih itu ? ya memang semua sesuai selera masing-masing. berhubung uang dia juga tidak terlalu banyak juga, jadi tidak mungkin kalau mau beli Vixion / CB 150 R.

Honda Verza sudah memiliki teknologi lebih maju yaitu sudah Injection PGM-FI step 4 Closed Loop, pastinya akan lebih irit dan responsive.

http://panel.mustangcorps.com/admin/fl/upload/files/verza-tangerang1(1).jpg
Speedometer tanggung amat, ga ada rpm nya, mirip kayak xcd bajaj, tapi masih mendingan ada jarumnya, bedanya ada tulisan pgm-fi nya jadi berkesan canggih.

image

image

image

Mesin bolehlah ga parah2 amat, udah pake banyak sensor

image

image

image

image

image

model pun berkesan bukan motor jadul lampu mirip sekali dengan CB150, blok mesin tampaknya sudah banyak perbedaan tidak sama dengan GL-PRO dulu , crankcase mirip dengan CB-150SF, hanya silinder, head yg beda karena masih mengandalkan pendinginan udara alias Air Cooler.

namun kalo sy disuruh milih, mending New Thunder 125 karena lebih murah dan juga lebih old fashioned style, buat sy motor sport naked itu lampunya harus bulatt ! Titik…
sisa uang sebesar 2 jutaan bisa buat ditabung/ buat modif misal ganti ban tubeless, pasang rear disc. Brake, ganti setang fatbar, pasang box, dll.

New thunder 125 memang mesinnya masih tipe lama,namun sudah ada penambahan engine balancer, mesin jadi lebih halus, getaran berkurang. Juga ada indikator gigi persenelengnya, speedometer + rpm meter tipe analog ciri khas motor sport murni dan cuma motor ini saja yg ada fitur seperti ini.

Tutup tangki pun sudah ada pengaman seperti di vixion sehinnga air tidak akan rembes ke dalam.

Kekurangan dari new thunder 125 yaitu mesin agak kurang besar ccnya sehingga mungkin powernya agak kecil, masih karburator, layanan purna jual mungkin masih belum ‘sebagus’ honda astra.

image
image

Velg 18 inchi kokoh dan kuat
image

image

image

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: