Archive for April, 2014

interview gak jelas

Posted on April 8, 2014. Filed under: English | Tag: |

kemaren2 baru aja dapet panggilan kerja via email, biasanya kalo kayak begini ujung2nya cuma psikotest doang udah gitu biasanya tunggu panggilan berikutnya alias gagal.

pengalaman soalnya ama perusahaan2 kayak begini, meskipun perusahaan gede / group gede tapi hal ini biasanya dilakuin sama HRD yg baru masuk mulai kerja di PT. tsb. hitung2 cari karyawan sebanyak-banyaknya mungkin tujuannya dia nyari berdasarkan gaji terendah yg bakalan lolos seleksi utk. maju ke tahap berikutnya..

sy udah males nanggepin yg kyk beginian.. umumnya mereka cuma iseng2 doang, alias itung2 banyakin kerjaan mereka biar berkesan banyak kandidatnya sehingga mereka dianggap rajin di mata atasan mereka.

contoh perusahaan yg pernah seperti ini :
PT. Traktor Nusantara
PT. MultiGroup Logistic

jadi kesannya SOMBONG banget panggil interview by email, atau emang males orangnya atau emang lagi penghematan biaya telpon..

ada lagi kasus aneh, dimana saya udah bela2in dateng, eh pas sampe kesana tiba2 usernya berhalangan alias ga mau nemuin
aneh kan.. kesannya  ngerjain banget. hal ini sy alamin pas dipanggil sama PT. Havi Logistic Asia yg berlokasi di JIEP / kawasan industri pulogadung.

emang sih kita sebagai pelamar kerja selalu berada di posisi yg lemah karena kan kita yg butuh kerjaan (duit) jadi mereka bebas semau gue memperlakukan kita seenak jidatnya.. 😦 jadi ini semua tergantung hockey kita juga..

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 1 so far )

Review advan s5j

Posted on April 7, 2014. Filed under: Electronic, Handphone, Information Technology |

Advan S5J adalah produk indo lokal dengan pabriknya di daerah semarang. Jadi artikel ini akan sy tulis pake bahasa indo saja.
 TV Digital & HD Video Kemampuan Vandroid untuk menyajikan teknologi televisi digital memungkinkan Anda untuk menyaksikan berbagai siaran televise favorit Anda dimana saja dan kapan saja. Hadirnya teknologi HD video juga semakin memanjakan mata Anda dengan kualitas gambar video yang lebih jelas dan tajam.
OVERVIEW

Bikin hidup Anda semakin berkelas dengan Vandroid S5J, Smart Note dengan desain stylish nan elegan yang akan membantu Anda dalam beraktivitas dengan lancar. Vandroid S5J sangat cocok untuk mendukung gaya hidup Anda yang modern.

G – SENSOR, Mini USB, Audio Port 3.5mm ( mic & speaker )
Applications
• Browser • Calculator • Camera • Clock • Media Player • E-book Reader • Camcorder • E-mail • Sound Recorder

SPECIFICATION

• Android 4.2 Jelly Bean
• Quad Core 1.2 GHz
• Internal Memory 4 GB
• RAM 1GB
• Dual Camera
• 5” HD (1280×720)
• Bluetooth V.4.0
• Wi-Fi 802.11 b/g/n
• 2000 mAh Battery

 

 

 

 

Hp ini sy beli online dari glodokshop.com tgl 14 febuari 2014 dengan harga 1,7 juta rupiah. Agak nekat juga karena baru kali ini beli online, karena tergiur harga lebih murah n ga perlu jauh2 ke roxy..

Langsung aja to the point, bukan basa basi 😀

 3.5G, Wi-Fi, USB Vandroid dilengkapi berbagai perangkat connection yang mempermudah gaya hidup modern Anda. Selain bisa tetap menggunakian fungsi telepon dan SMS, hadirnya 3.5G connection HSPA+ juga meningkatkan kecepatan transfer data lebih tinggi, untuk download up to 42 Mbps dan untuk upload up to 11 Mbps. Wi-Fi connection memungkinkan Anda untuk online dan browsing internet. USB connection akan memberi kemudahan untuk mengirim dan mentransfer data dimana saja dan kapan saja.  Anti Lag 3D Games & V Color Engine Hadirnya Anti Lag 3D Games atau Graphic Processor Unit, membuat Vandroid mampu menjalankan permainan 3 dimensi dengan lancar dan tanpa gangguan teknis. Sedangkan teknologi V Color Engine memberikan tampilan gambar yang lebih terang dan jernih

Anti Lag 3D Games & V Color Engine Hadirnya Anti Lag 3D Games atau Graphic Processor Unit, membuat Vandroid mampu menjalankan permainan 3 dimensi dengan lancar dan tanpa gangguan teknis. Sedangkan teknologi V Color Engine memberikan tampilan gambar yang lebih terang dan jer

 

Plus :
1. Harga termurah pas saat itu dengan spek yg udah lumayan canggih, sudah quad core, ram 1gb, 8 mpx camera meski sy ga pernah pake segede itu karena boros space juga
2. ada Komunitas yg cukup banyak membernya di https://www.facebook.com/groups/526511510796555/
3. bisa dioprek / di jailbreak, banyak custom ROM yg diupload disana

Minus
1. Processor yg dipake bukan mediatek mt 6589 seperti kebanyakan blog2 ga jelas yg banyak iklannya nyebutin..jadi jangan ketipu ya..melainkan broadcomm bcm 23550. Mungkin masih jarang yg pake paling galaxy grand, dkk.
Gpu nya videocore iv hw, masih menang lawan adreno 203  k-touch s100 / Lotus II . Tapi kalah dibanding power vr sgx 544 mp4.

Hp yg pake prosesor mtk harganya lebih mahal n lebih bagus daripada yg pake qualcomm, dalam hal ini mtk6589 > bcm23550 > msm6255q untuk kelas quad-core.

2. Ada beberapa game yg ga jalan di hp ini, pas sy install n running eh tiba2 keluar sendiri.. Mungkin karena kompatibilitas dengan hardwarenya

3. Maen game2 HD masih cukup mulus jalannya semisal asphalt 7

4. Memori internal cuma 4gb udah kepotong ama os jelly bean 4.2.2 makan sekitar 2gb sisa 2gb an lagi.. Solusi : di root / jb, install cwm, swap memory pake microsd.
swap internal memory dengan microSD

5. Signal gps lumayan cepet dapetnya asal ga kehalangan atap gedung misal lagi di dalem mobil, rumah lantai atas.

6. Smartphone yg cukup murmer udah biaa maenin game 3D dengan lancar.. Kali ini harga mengalahkan kualitas

7. Servis centrenya selalu penuh n jumlahnya cuman dikit, banyak yg pake ini hp artinya, termasuk hp entry value level alias hp murmer jadi yg belinya umumnya banyak orang menengah ke bawah, orang yg rada tajir mungkin gengsi beli hp beginian.
advan sc

8. Resolusi HD max 1280 x 720 pixel masih menang dari qhd.

9. Speaker suaranya lumayan nyaring / kenceng

Saran saya klo mau lebih bagus n puas bisa ambil yg pake proc mtk misal advan s5k atau s5f atau smartfren andromax v2 atau polytron w7450. Saya ga akan bandingin sama lenovo apalagi samsung karena dari segi harga udah bisa sampe 2x nya.

image

Lebih mahal sedikit  300rb an beli andromax v2 udah dapet proc mantep mtk , gpu power vr n rom 8gb. Layar sama 5 inch n resolusi hd.

urutan brand merk smartphone dari yg termahal – termurah :
Apple IPhone > Sony Ericsson > Samsung > Merk2 china (misal : Oppo >Lenovo > Xiaomi > Kata ) > merk lokal (Polytron > Mito > EverCoss > Advan, dll.)

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: