Review Smartphone Evercoss A7S

Posted on Juli 8, 2015. Filed under: Handphone | Tag: |

Smartphone Evercoss A7S merupakan smartphone entry level produksi lokal indonesia, Evercross, sebenernya dulunya hp ini import dari luar negeri mereknya Cross, namun setelah laku disini dirubah namanya jadi Evercoss.

beli sekitar thn 2013, setelah pemakaian 2 th, akhirnya problem LCD blank / mati, bisa diteken2 sedikit muncul lagi..
akhirnya oe bawa ke bengkel hp deh, setelah dicek yakin LCD nya kudu diganti total sekitar 200rb an.
dan setelah ganti LCD, hp pun kembali normal😀

IMG_20150711_152030 IMG_20150711_152210 Screenshot_2015-07-11-15-23-15 Screenshot_2015-07-11-15-23-36 Screenshot_2015-07-11-15-23-46 Screenshot_2015-07-11-15-23-59

problem ke2 : battere pun sudah mulai gendut karena umur akibatnya cepat habis/drop & charge sebentar sudah penuh, akhirnya saya pun mencoba pakai battere High-Power merk RakkiPanda 3500MAh, meski kenyataannya sy gatau berapa kapasitas aslinya😦

PLUS :
1. Sensor cukup lengkap, ada magnetic compass, proximity, acceleration, GPS
2. Default original Operating System Android IceCreamSandwich 4.0.4 , feature simple, sederhana, ga ribet seperti JellyBean atau KitKat.
3. ROM Size kecil sekitar 200 MB ++. dan Ringan.
4. Navigation Key Lamp, ada lampunya, berkesan HP bukan murahan.
5. hanya pakai simcard standard, tidak perlu dipotong (bikin ribet aja :D)
6. cukup banyak Custom ROM nya & group di Facebook.

MINUS :
1. processor yg digunakan sudah cukup tua/berumur yaitu MediaTek MT6577 speed 1.0GHz, dimana sudah cukup lamban.
2. RAM hanya 512 MB saja, akibatnya harus pintar memanage program aplikasi yg dijalankan. jika tidak maka program akan forced close sendiri.
3. tidak bisa install program/aplikasi terbaru (setelah Update, tidak akan jalan) karena mungkin keterbatasan Hardware.
SOLUSI : cari program versi lama, install manual masih bisa jalan😀
4. karena keterbatasan spek Hardware, maka tidak akan sanggup memainkan Game2 Berat / 3D.
5. tambahan : Google Play Services tidak akan pernah bisa diinstall kecuali upgrade ke JellyBean. game2 yg membutuhkan Google Play Services otomatis tidak akan jalan misal : Plant VS Zombies, dll.
6. Service Center cuma ada di 2 tempat saja yaitu di ITC Cempaka Mas & ITC Roxy Mas. sebenernya ada lagi pusatnya di daerah Sunter, namun sepertinya hanya melayani jika dari 2 cabang tersebut. repot juga jika beli hp di luar jakarta trus problem mau klaim😦

overall, hp ini sudah cukup untuk hanya sekedar BBM an / Whatsapp / browsing yg ringan2 saja🙂 dan saya malah tertarik karena kesimpelannya😀

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: