Garansi Distributor

Posted on Agustus 25, 2015. Filed under: Handphone, Life |

ASUS Zenfone 5 yg baru dipakai sekitar 4 bulanan ternyata problem, yaitu setelah Update OTA lalu restart, eh akhirnya bootLoop terus2an (baru kali ini & dengan zenfone 5 saja sebelum2nya tidak pernah), udah berbagai macam cara sy coba tetap saja selalu error saat booting.

C360_2015-04-27-20-19-54-725 C360_2015-04-27-20-20-31-753

Zenfone 5 yg saya beli ONLINE via LAZADA.co.id (namun toko penjualnya yaitu http://www.maxcellular.us/ yg berlokasi di jembatan Metro ATOM pasar baru, jakarta utara) jadi dalam hal ini LAZADA bertindak sebagai perantara saja (bhs kasarnya calo).
C360_2015-08-23-12-56-26-458
tanda bukti penyerahan unit handset utk. diservis per tanggal 28 Juni 2015.

akhirnya sy pun nyerah dan klaim ke toko nya, lalu oleh tokonya dibalikin ke service centernya yaitu B-CELL yg alamatnya ga jelas tapi di sekitar Komplek Pertokoan Cempaka Mas, Jakarta Timur.

yg anehnya lagi ternyata si toko menyerahkan HP saya yg problem ke rekan nya yaitu www.bursabb.com (mungkin ada semacam kerjasama diantara mereka u/p : Ms. Y)

tiap kali saya telepon selalu saja belum selesai, malah yg ada semakin parah kerusakannya.

kurang lebih sekitar 2 Bulan baru ada kabar terakhir yaitu ternyata Zenfone 5 saya agak sulit untuk diperbaiki (alias RUSAK TOTAL) dan Ms.Y mengatakan bahwa pihak B-Cell memberi pilihan yaitu ganti unit baru dengan biaya tanpa nego sebesar 400.000 Rupiah.

saya kaget & stress dan akhirnya pasrah karena :  awalnya hp rusak software setelah di perbaiki di BCELL malah semakin parah jadi rusak Hardware (diagnosa terakhir katanya tidak ada signal & sering restart melulu)

http://www.kaskus.co.id/thread/54a17ae6a4cb17f2708b4571/duhhhh-beli-handphone-garansi-b-cell–belum-cukup-seminggu-rusak-sendiri

sepertinya RUKO B-CELL yg ga jelas , tanpa plang nama, jadi bisa tutup kapan saja

pegawai2 nya ga jelas & sepertinya kerja seenaknya.

untungnya dari pihak toko penjual memberikan pilihan yg sedikit lebih bijak yaitu diganti dengan unit baru GARANSI RESMI METRODATA.
akhirnya sy pikir daripada sy ganti unit yg sama dari GARANSI B-CELL lagi ya mendingan sy pilih yg GARANSI RESMI METRODATA saja, apalagi harga pun sama. (orang bodoh pun mikir, buat apa ganti unit baru dari Service  Damage Center)
C360_2015-08-24-19-21-48-846
lalu sy coba minta keringanan biaya , namun toko (MAXCELL) tidak mau tahu dengan alasan  harga memang sudah segitu dari sananya, saya rugi : WAKTU, BIAYA, PIKIRAN, Tempered Glass yg sudah terpasang hanya diganti dengan anti-gores biasa.

KESIMPULAN & HIKMAH buat saya :
1. saya kapok & jera belanja elektronik online, karena secara fisik barang tidak bisa dilihat & di-TES, jadi hanya mengandalkan kepercayaan kepada sang penjual (pepatah : beli kucing dalam gentong😦 )

2. jika terpaksa belanja elektronik online via LAZADA, maka cari yg penjualnya LAZADA sendiri. seperti LENOVO A7000. jadi kalau ada masalah langsung hubungan ke LAZADA (sepertinya layanan purna jual lebih baik)

3. saya kapok & jera beli barang yg GARANSI DISTRIBUTOR alias ABAL2 / PALSU, karena ‘mereka’ bukannya memperbaiki tapi malah merusak ! maka dari itu layak disebut DAMAGE CENTER.

4. beli barang elektronik GARANSI DISTRIBUTOR, harga memang lebih murah awalnya, tapi sekali RUSAK/MASALAH maka siap2 keluar duit banyak buat ganti baru, jadi jangan sampe rusak / klo rusak benerin sendiri.

5. beli elektronik (khususnya HandPhone) sebaiknya di TOKO ELEKTRONIK yg sudah terkenal misal : ERAFONE, GLOBAL TELESHOP, OKE.COM, SENTRA PONSEL, PAZIA, dll. karena mereka punya sistim yg lebih baik & teratur. juga mental karyawan & kebijakan perusahaan yg lebih adil (mengutamakan pelayanan kepada pelanggan)

6. berikut adalah DAMAGE CENTER yg s/d saat ini yg saya tahu : B-CELL, GMT a.k.a Global Mobile Techologies, Bless, dkk.

7. akhirnya image saya jadi jelek kepada brand ASUS, yg seharusnya tidak gara2 ulah si penjual & damage center tersebut.

jadi awal mula penyebab kerusakan Zenfone 5 saya adalah :
a. Update OTA (keadaan ROOT) gagal akhirnya BOOTLOOP.
b. TWRP sebagai recovery tools gagal restore.
c. klaim garansi ke distributor
d. kerusakan makin parah dari Software jadi ke Hardware.
e. toko & distro tidak mau rugi, pelanggan yg malah dibebanin biaya ganti unit (asumsi karena harga belinya murah)
f. karena sy kecewa berat, akhirnya sy jual saja itu Zenfone.

untung Tuhan  masih bermurah hati kepada saya, akhirnya Zenfone 5 tersebut (garansi resmi Synex Metrodata) laku terjual via bukalapak.com dengan harga yg tidak terlalu murah.
harga beli zenfone 5 (garansi palsu) 1,9jt + 400rb biaya swap unit RESMI = 2.3 jt. dijual laku 2.1 jt. jadi rugi sekitar 200rb ++ setelah pemakaian 4 bulan.

buat kamu2 yg punya Smartphone Android garansi DISTRO, maka tips saya :
1. buat backup image ROM / OS dengan CWM. & pastikan berhasil / bagus imagenya (tidak corrupt)
jangan TWRP , karena dulu Zenfone 5 saya backup dengan TWRP namun pas restore image malah bootloop entah kenapa.

2. jika ada problem, sebisa mungkin diperbaiki sendiri atau ke TUKANG SERVIS UMUM saja. karena kalo ke DISTRO nya malah dirusakin & ujung2 nya disuruh bayar buat ganti baru. (mungkin belum tentu rusak bisa saja sudah benar tapi dibilang rusak, berarti klo begini mereka bisa dibilang penipu & pemeras)

3. harga tidak bohong, ada harga ada barang, pepatah kuno tetap berlaku.

saya terpaksa menulis artikel yg pedas begini, karena saya kecewa sekali dengan mereka & semuanya pun sudah selesai.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

8 Tanggapan to “Garansi Distributor”

RSS Feed for Willy Kk Blog – My Heart Voices Comments RSS Feed

Siip.. Makanya saya juga wanti beli barang elektronik cuma garanai distributor apalagi toko…

jiah jgn gt bro, nti kesian toko2 pd gak laku😳

Wah ini makin menakutkan saya menanti unit redmi dari piramid😦

do’a aja semoga ga mslh..😳

waduh jadi ngeri beli gadget di lazada dan sejenisnya

https://extraordinaryperson.wordpress.com/

ga juga , buktinya sy skrg pake Lenovo A7000 ex.temen (beli online via Lazada) gak ada masalah, yg penting jgn ampe rusak/problem gitu deh.. krn. rada repot klo udah problem.

beli online itu yg penting cari yg recommended seller. jadi udah kebuktian gak nipu, bisa dilihat dari testimoni nya🙂

beli barang di web portal dgn penjual toko lain (bukan pemilik web) sebaiknya berasumsi kl rusak ya sudah pasrah aja. krn pengalaman beli di lazada utk claim garansi malah kemana-mana gak jelas.

apalgi yg dari toko piramid itu, harga memang menggiurkan, namun kualitas dan after salesnya silakan browsing sendiri, dijamin ngenes..😀

Lazada, dll. bisa berfungsi sebagai penjual langsung, atau bisa jadi perantara dengan pihak 3 (toko ybs).🙂

toko piramid ada fisiknya di ITC Cempaka Mas, Jakarta Timur. tapi sy gatau kyk gmn orang blm pernah blanja disana


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: