Komunis Vs Liberal

Posted on September 30, 2018. Filed under: Kehidupan |

wah, baru kali ini saya menulis artikel yg cukup panas, semoga saja tidak diciduk/digrebek.

paham komunis yaitu paham yg mengutamakan rakyat/komunitas adalah segalanya. Dal hal ini negara adalah sebagai komunitas tertinggi sementara rakyat kaum buruh/petani sebagai bagian darinya.

Dengan bendera bersimbol palu melambangkan kekuatan buruh pekerja, dan arit/sabit lambang petani, peternak. Merah berarti revolusi kekuatan pemberani.

Lebih jelasnya

Berlawanan dengan paham liberal yg mengutamakan kebebasan invidu. Sesuai dengan kata2nya yaitu Liberal artinya merdeka. Negara/kerajaan sebagai Individu utama sementara rakyat diberi kebebasan mutlak untuk berkuasa/makmur.

Komunis biasanya berkaitan dengan Sosialis Atheis, sementara Liberal Imperialis Kapitalis.

paham komunis sosialis sendiri mulai muncul setelah pencetusnnya yaitu Karl Marx, Leninisme. jadi sejak jaman dahulu sejak bumi ini ada sampai sekarang berlaku sistim Feodal imperialis kerajaan.

yaitu negara penjajah negara kecil seperti inggris, spanyol, portugis, belanda, perancis, jepang, menguasai benua/negara baru.

jika dilihat sekarang mungkin jumlah negara yg berpaham komunis hanya tinggal sedikit jumlahnya daripada yg berpaham liberal.

Indonesia sendiri adalah negara bekas jajahan belanda, jepang. Setelah merdeka sempat menganut paham liberal parlementer, namun gagal karena presiden Soekarno lebih cenderung dekat ke RRT. Dengan PKI nya.

Saat itu memang ada 2 blok yg memperebutkan Indonesia yaitu blok barat (Amerika) dengan blok timur(Uni Soviet, RRT) mengapa indonesia diperebutkan? Karena indonesia memiliki kekayaan alam yg begitu melimpah sehingga belanda menjajah sedemikian lama, lalu Jepang yg cuma sebentar karena kalah diBom Atom oleh USA.

Terutama yaitu Tambang Emas terbesar di dunia yaitu Gunung emas Freeport, bayangkan harga logam yg paling mahal di dunia sampai saat ini yaitu emas karena tidak akan pernah berkarat, memiliki hambatan listrik 0 ohm, jadi emas merupakan penghantar listrik terbaik.

Ternyata jika emas di freeport habis, di dalamnya ada suatu unsur yg lebih dahsyat lagi yaitu radioaktif/nuklir.

yaitu Tambang Uranium, Plutonium sebagai bahan utama bom Nuklir dan juga PLTN (pembangkit listrik tenaga nuklir) yg sangat banyak bisa berabad2 baru habis.

Soekarno pun menyadari hal ini jika amrik berusaha menguasai indonesia yaitu dengan mensupport AD(angkatan darat)

Mengapa Soekarno lebih pro komunis? Mungkin karena beliau lebih pro rakyat, dan sudah bosan dijajah oleh Barat yg kapitalis.

Cuma sayangnya soekarno terlalu idealis perfeksionis yaitu ingin memadukan 3 faham yg saling bertentangan yaitu NasAKom(Nasionalisme Agama Komunisme) menjadi 1 karena sudah muak dengan ideologi NeKolim(Neo Kolonialisme Imperialisme) Akhirnya terbentuklah 2 kubu kekuatan yaitu angkatan darat dengan Dewan Jenderal, dan rakyat dengan PKI.

Sebenarnya masih ada 1 kekuatan lagi yaitu rakyat muslim/islam. Namun yg lebih terlihat yaitu 2 kekuatan tadi.

Mengapa PKi dan AD bermusuhan ? Mungkin karena AD lebih pro barat, didukung oleh barat. Sementara Presiden Soekarno lebih dekat dengan PKI yg pro rakyat. Lalu PKI pun ingin punya tentara sendiri, lalu akhirnya mempersenjatai Buruh, Petani. Sehingga hal ini makin membuat AD benci.

Akhirnya karena Soekarno menderita sakit parah lalu PKI cemas jika beliau keburu wafat, maka AD akan membasmi habis PKI dan pengikutnya.

Maka dibuatlah skenario Dewan Jenderal, dimana 7 jenderal yg sangat berpengaruh dianggap ingin melakukan kudeta, menggulingkan kekuasaan pemerintahan.

Akhirnya pasukan Tjakrabirawa (pasukan pengawal presiden) pun menculik 7 jenderal tersebut untuk menandatangani surat pemberontakan Dewan Jenderal tersebut.

Maka terjadilah GeSTaPu atau Gerakan September Tiga Puluh atau G30S, dimana PKI membunuh habis 6 Jenderal penting AD, 1 jenderal Polisi yg jasadnya ditumpuk jadi 1 di lubang buaya.

Karena saat itu PKI kurang kuat, sedikit dan terlalu terburu2 melakukan kudeta maka hanya sebentar saja bisa menduduki istana.

Akhirnya Soeharto yg saat itu masih belum menjadi Jenderal dan tidak diperhitungkan oleh PKi maka lolos dari malam berdarah itu.

Maka soeharto pun menyatakan PKi sebagai partai terlarang dan harus dibasmi habis semua di bumi pertiwi ini.

Lalu sebagai pembalasan terjadilah peristiwa kelam yaitu pembantaian komunis (Tionghoa = komunis) di Indonesia dilakukan oleh AD dibantu oleh muslim.

Orang2 yg dianggap sebagai pengikut PKI meski tiada bukti otentik, langsung hilang alias dibunuh beramai2, ada di penggal dengan samurai, ditembak, digantung, dirajam sampai mati, pokoknya sudah chaos/perang saudara.

Saat itu ke2 ortu saya yg Tionghoa masih selamat karena berkat Perlindungan Tuhan. Ada tetangga mami saya yg ikut Gerwani pun esoknya hilang.

Namun pelajaran sejarah sepertinya tidak menulis kekelaman yg terjadi, hanya jasa2 Presiden Soeharto yg diutamakan, bahkan film Pemberontakan G.30S/PKI agak terlalu dibuat berlebihan , yaitu saat Gerwani menari naked, sambil menyiksa(menyileti mr.P) para jenderal. Padahal sebenarnya tidak seperti itu.

Akhirnya setelah paham komunis habis di indonesia, maka indonesia menganut paham Pancasila hingga sekarang.

Dengan pemerintahan orde baru dan sekarang Zaman Reformasi.

Kenapa orba berganti ? Karena diduga soeharto beserta kroni2, keluarganya melakukan korupsi besar2an..

Padahal beliau adalah presiden yg memiliki kekuasaan tertinggi seperti raja, dan beliau digulingkan oleh Mahasiswa terpelajar oleh peristiwa Tragedi Trisakti 1998. Dimana mahasiswa ditembak mati oleh polisi karena berdemonstrasi.

Lalu lagi2 meledak kerusuhan anti Cina Mei’98 terulang kembali dengan etnis Tionghoa sebagai korbannya, namun kali hanya cina saja yg dibantai, sementara tahun 65 campur cina+ Pribumi yg dicap komunis. Saat itu daerah2 seperti Glodoj, Pluit yg tidak mendapat pengamanan extra, sudah hampir habis dibakar massa pribumi muslim, yg wanita diperkosa sampai mati, yg pria dibunuh. Barang2 habis dijarah. Kemana Polisi, AD ? Entahlah, sebagian mengamankan daerah yg dianggap ‘penting/Elite’ seperti Kelapa Gading, Senen, Kebayoran, dll

Saat itu kejadian sangat mencekam, saya hampir tiap malam tidak tidur bersiap untuk perang sampai mati jika para perusuh sampai merangsek masuk ke perumahan. Para pemilik toko menuliskan tulisan ‘Milik Pribumi’ agar lolos dari amuk massa.

akhirnya zaman orde baru pun runtuh, dan berganti ke Era Reformasi hingga sekarang, dengan presiden yg silih berganti, baru sebentar menjabat eh ganti lagi..

Cirinya adalah dengan banyaknya Partai Politik yg semakin tidak jelas visi misi kerjaannya, beda dengan di negara lain seperti negara liberal super demokrasi pun Parpol paling banyak 2. Di negara komunis hanya ada 1 partai saja.

Cirinya adalah seringnya warga berdemokrasi yg berpotensi chaos/rusuh, akibat lemahnya pemerintah dan polisi.

Pancasila sebagai ideologi murni bangsa indonesia sepertinya berusaha membuat keadilan bagi seluruh rakyat.

Namun saya belum menemukan adanya sila yg menunjukan kemakmuran, entah mungkin ada di UUD 45.

Di 1 sisi, saat ini di Era Jokowi pemerintah sedang membangun infrastruktur besar2an. Terbukti dengan pembuatan jalan tol baru, LRT/transportasi massal, reklamasi pantai utara pulau G, dsb.

Seperti yg kita ketahui bahwa negara China Komunis Sosialis telah menjadi 1 kekuatan baru di era modern baik industrialisasi, digitalisasi sekarang ini. Perakitan, pengembangan, alih teknologi banyak dilakukan disana, juga harga jual produk sangat murah dan juga kualitasnya cukup baik.

China meniru Jepang dengan cara menjiplak utuh namun dengan industri rumahan.

Dan saat ini telah terjadi Perang Dagang antara Amerika vs RRC. Mungkin AS yg menjadi negara terkuat di dunia mulai merasa takut akan china.

Kesimpulannya adalah lebih bagus mana ? Antara liberalis vs komunis.

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: