Lain-Lain

Tionghoa

Posted on Mei 11, 2017. Filed under: Indonesian, Lain-Lain |

Artikel lanjutan dari sebelumnya yaitu Gubernur Nyentrik

Seperti yg kita ketahui bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah merupakan wni keturunan tionghoa(bahasa kasarnya china)/Tenglang.

image

Suku Tionghoa sendiri ada di indonesia karena awalnya merupakan imigran dari RRT (Republik Rakyat Tiongkok).

Karena di RRT sana sudah semakin padat jumlah penduduknya maka mereka mencari daerah baru yg masih kosong/kaya sumber daya alam untuk ditempati.

image

https://iwandahnial.wordpress.com/2010/12/09/perayaan-60-tahun-berdirinya-republik-rakyat-cina/

Disini wni keturunan mayoritas hidup menjadi pedagang, dokter, karyawan, pendeta, supir, guru,  dll.

Tidak ada yg berkecimpung di bidang kekuasaan/pemerintahan seperti misalnya Polisi, tentara, hakim, menteri.
Namun baru kali ini saja ada yg menjadi bupati, gubernur yaitu Ahok.

namun diplesetkan menjadi cina agar lebih gampang menulisnya. Dan juga beragama Kristen. Maka hal ini akan semakin membuat benci para rakyat pribumi apalagi yg beragama islam syiah/muslim garis keras/fanatik/radikal.

Karena ahok boleh dibilang cukup kuat agama kristennya & masih kental adat istiadat tionghoanya.

Tionghoa di indonesia ini sudah masuk sejak zaman dahulu kala yaitu saat laksmana cheng-ho yg beragama islam berkunjung ke nusantara.

image

image

Jadi bisa dibilang tidak semua orang china itu kristen ataupun buddha/konghucu, bahkan hingga saat ini semakin banyak saja tenglang/tionghoa yg mualaf alias murtad dari agama awalnya menjadi moslem.
Bahkan di RRT / tiongkok sana ada 1 daerah yg pendudukanya muslim semua yaitu suku uighur.

image

Keleteng/kuil/biara sam po kong di semarang ada patung laksamana cheng ho.

image

Foto Ustad’z koko liem

Bahkan sepupu saya (koko papi punya anak) keduanya memeluk islam karena menikah dengan wanita pribumi muslim & memang dari kecil kurang kuat agamanya & sering bergaul dengan kyai.

Memang banyak yg bilang kalau orang tionghoa itu kebanyakan sombong/arogan, exclusive, pelit, berhitungan, dll.

Namun menurut saya tidak semuanya. Lebih kebanyakan dari daerah luar jawa yaitu china PBB (Pontianak Bangka Belitung), Medan, Makassar, dll.

image

Mereka umumnya berbicara khas berlogat daerah yg cukup kental sehingga bisa dengan mudah dikenali.
Ini merupakan salah 1 kekurangan mereka karena sering bersikap sombong/exclusive, dll. Memang tidak semuanya, mungkin karena mereka cukup kaya/makmur/banyak duit.

Bukannya saya rasis, tapi meskipun saya juga bermata sipit & berkulit kuning langsat & beragama kristen. Namun kadang saya juga suka kesal dengan mereka2 yg 1 ras dengan saya yaitu sesama china.

Sepertinya masih lebih ramah orang pribumi / istilahnya wanah/tikoh/vankui.

Saat bertemu di jalan, makan di restoran, mereka pribumi lebih ramah mau bertegur sapa jika disapa.

Beda dengan chinese lebih kebanyakan sering individualistik alias acuh. Sehingga terkesan sombong.

Hal ini membuat saya agak sedih & cemas mengapa saya bermata sipit & lahir di jakarta, indonesia sini. Namun hal itu tidak bisa saya rubah.

Orang cina yg bermata sipit  sendiri ada yg tidak berkelopak sehingga lebih kentara/terlihat jelas.

image

Cina mata sipit tanpa kelopak. Artis mandarin Bobo Ho.

Mata sipit ini ternyata bukan etnis cina saja yg punya, orang korea asli sebelum operasi plastik bahkan penampilan wajahnya jauh lebih jelek daripada orang china.

image

Orang jepang asli pun banyak yg bermata sipit tanpa kelopak namun dengan tubuh yg lebih pendek.

Ada juga yg matanya berkelopak sehingga agak belo. Biasanya orang cina seperti ini sudah merupakan cina peranakan sebutannya ciaosen alias keturunan dari salah 1 ayah/ibunya ada yg pribumi(bermata belo).

image

Kiri, mata tanpa kelopak tampak kurang cantik & berkesan licik/culas

Kanan, mata berkelopak tampak lebih galak/tegas & perhatian, tidak licik.

image

Dengan operasi plastic maka penampilan wajah bisa dipercantik

Tentu saja saya kalao disuruh pilih yg mana ? Pasti yg kanan dong.. Heheh

Umumnya ciaosen ini lebih tampan/cantik karena merpakan perpaduan antara asia timur & tenggara.

image

Hal ini tentu menjadi masukan buat saya agar saya mulai membaur & tidak exclusive, tidak sombong, tidak pelit, rendah hati. Dan mulai menjadi berkat buat orang lain.

Jadi saya berharap agar supaya indonesia seharusnya bisa menjadi seperti negara melayu saudaranya yaitu Malaka/Malaysia.

image

image

Dimana di malay sana kebebasan beragama dihargai, dilindungi & negara plural/multi etnis.

Berbeda dengan di indonesia sini, dimana masih banyak intimidasi, teror seperti pembakaran pemboman tempat ibadah contohnya gereja, dll.

Jadi jangan panggil aku cina
image
Karena saya lahir di indonesia sini, dan malah belum pernah ke negeri china 😥

Ok sekian & terima kasih 😊

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Gubernur Nyentrik

Posted on Mei 10, 2017. Filed under: English, Indonesian, Lain-Lain | Tag: |

baru sekarang saya menulis artikel yg agak berbau SARA ini, karena ada rasa kesal terhadap peradilan / hukum di indonesia khususnya di jakarta ini.

Gubernur_DKI_Basuki

langsung to the point saja, bukan basa-basi lagi.

image

image
ada beberapa Gubernur Jakarta yg saya tahu cukup nyentrik / kontroversial. yaitu Ali Sadikin meski yg ini saya belum lahir jadi tidak tahu banyak alias cuma dengar saja.

yg kedua yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Beliau menjabat dari 19 November 2014, sampai dengan bulan Oktober 2017 setelah kalah dari Pilkada putaran kedua 19 April 2017.

image
setelah kalah pilkada, malah dikirimi karangan bunga yg berjumlah sangat banyak sekitar 4000 lebih. yg berisi ucapan terima kasih atas jasa-jasanya dalam membangun kota Jakarta, dll.

Pembangunan / pengembangan yg dilakukan misalnya

memperbanyak jumlah armada bus Transjakarta, mempercepat kedatangannya, keamanannya (dipasang CCTV) , sistimnya dipercepat dengan E-Money jadi tidak lagi membayar secara Tunai/Cash.
image

image

membuat kali/sungai di jakarta jadi lebih bersih dari pemukiman liar, maupun sampah2 sehingga jika terjadi musim hujan yg cukup parah, maka banjir pun tidak terlalu lama / tinggi.

image

image

image

dengan cara digusur dan dipindah ke Rumah Susun Sederhana bagi para penduduk liar yg hidup di bantaran / pinggiran kali / sungai. Hal ini memang sering dianggap kasar karena menggusur namun sudahnya di relokasi ke hunian rumah yg lebih layak huni (lebih bersih, aman, sehat) meski perlu membayar biaya sewa juga.

karena mereka2 yg katanya memiliki sertifikat tanah resmi, namun membangun rumahnya di tanah yg bukan seharusnya.

membuat RPTRA (ruang publik terbuka ramah lingkungan) seperti di KaliJodo, dll. dengan tujuan menambah penghijauan & penyerapan air & sebagai media hiburan & olahraga.

Hariadhi_rptra_cililitan

membangun baik dari nol maupun merenovasi cukup banyak Mesjid / surau  di Jakarta. hal ini menandakan bahwa Beliau tidak Fanatik dengan agamanya (kristen) maupun sentimen terhadap agama lain (khususnya Moslem).
image

image

Nyentrik, karena gaya bicara agak medok logat bangka belitung, karena memang demikian dari sananya.

ada beberapa sifat/attitude maupun sikap yg positif dari Ahok, yaitu :
1. Tegas, ya, artinya tidak plintat plintut atau kompromi terhadap ketidakbenaran prosedur, misalnya suap menyuap/kolusi, tenggang rasa terhadap pemukim liar, pembohongan anggaran proyek pengadaan UPS.

2. Blak2an atau to the point, tidak pakai basa basi. Hal ini terkadang bagi sebagian orang dianggap kasar karena tidak ada tenggang rasa karena terkesan langsung menuduh/menjudge kesalahan/kekurangan/kelemahan orang.

Namun ada juga kekurangan nya yaitu:
1. Terkesan kasar, arogan/sombong.
Hal ini mungkin karena latar belakang, masa kecil nya yg tidak mudah, dan juga faktor suku. Dimana ahok merupakan suku hakka yg dikenal pekerja keras alias tidak suka bermalas2an.
image

2. Kurang perhitungan, misalnya dari gaya/cara bicara yg ceplas ceplos tanpa dipikirkan matang2 apa dampak/efek akibat nanti ke depannya.

3. Agak pelit, misalnya dalam hal APBD, hanya mau mengeluarkan dana untuk hal2 yg perlu/mendesak/urgent.

Akhirnya setelah kalah dalam Pilkada April 2017, Ahok pun dipidanakan dengan Dugaan Penistaan Agama Islam.

Hal ini disebabkan karena pada saat masa kampanye di Kepulauan Seribu 2016 silam, ia (Ahok) saat berpidato mengeluarkan kata2 yg cukup keras sehingga agak bersifat menghina Ayat suci AlQur’an. Yaitu pada surat Al Mai’dah 51.
image

Yg intinya ayat tersebut memerintahkan agar um’at muslim jangan mau diperintah/dipimpin oleh pemimpin yg bukan muslim/non agama islam alias mereka menyebutnya Kà’fir. Namun ahok karena kesal mengatakan bahwa jangan mau dibodohi / dibohongi oleh surat al-ma’idah tersebut.

Dan akhirnya terjadilah Serentetan Aksi Demonstrasi Massa yg dikenal dengan Aksi Bela Islam.
image

abi ini telah terjadi sebanyak 3x yg bertujuan menuntut agar supaya Ahok diadili

Dan akhirnya memang Ahok pun dipengadilan beberapa kali. Sampai akhirnya tanggal 9 Mei 2017 di jatuhi vonis hukuman penjara 2 tahun.

Sebenarnya Ahok mungkin tidak ada niat untuk melecehkan / menghina / menista agama islam. Namun oleh rakyat penganut islam fanatik/garis keras hal ini lalu dijadikan momentum untuk menjatuhkannya juga ada faktor2 lain semisal pihak lain yg memang sudah benci dengan Ahok dan akibatnya menjadi general yaitu ahok = orang China Kristen = kafir.

image
image

デモ参加イスラム/イスラム教徒の過激/強硬派は、また、彼らの行動が正しかったことを見せたい、彼らはきれいで純粋であることを示している全白の服を着て見たことありますか?顔が暗いと不気味/不気味や肌の色を見て、汚れは彼らの魂の既存の真の精神を反映しています。

Dimana permusuhan ini (anti china) telah terjadi sejak dahulu kala. Dan beberapa kali terjadi bentrokan/kerusuhan dimana kerugian / penderitaan lebih banyak dialami oleh kaum minoritas yaitu orang keturunan china atau disebut Tionghoa.

Sebenarnya aksi bela islam ini juga ada penggeraknya karena Ahok itu murni anti korupsi, beliau ingin sekali indonesia khususnya Jakarta ini maju modern & setara seperti negara di asean misalnya singapura, malaysia.

Karena sifat tulus & bersih nya itulah maka ada beberapa pihak yg merasa takut & khawatir jika dibiarkan terus memimpin jakarta nanti kasus mereka akan terbongkar & terpidana.

Akhirnya ini merupakan momen/saat yg tepat untuk menghancurkan Ahok karena faktor yg cukup krusial & mudah diexploitasi yaitu penghinaan agama.

Target selanjutnya adalah Ridwan Kamil yg moderat & liberal, dkk. Dan akhirnya Presiden Jokowi.

Tujuan akhirnya yaitu sepertinya mungkin menjadikan indonesia negara islam & menebar teror, mewajibkan seluruh rakyat indonesia memeluk islam radikal garis keras syiah seperti ISIS.

Artikel ini akan bersambung ke http://wp.me/st3oM-tionghoa ini Terima kasih 😊

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Lelucon Mengenai Merokok

Posted on April 9, 2011. Filed under: Health, Lain-Lain, Life |

Bagi bro2 (termasuk owe dulu 😳 ) yg hobi merokok atau punya kebiasaan merokok mungkin akan sedikit goyah niat baiknya jika sudah membaca artikel ini.. 😳 artikel ini owe buat cuma sekedar iseng2

manfaat positif merokok

1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.

2. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.

3. Mengurangi resiko kematian, dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.

4. Berbuat amal kebaikan, kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.

5. Baik untuk basa-basi / keakraban, Kalau ketemu orang misalnya di Halte kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya nawarin uang kan boros.

6. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk.

7. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan resiko baju berlubang kena api rokok.

8. Bisa menambah suasana pedesaan/nature bagi ruangan ber AC dengan asapnya, sehingga seolah-olah berkabut.

9. Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum.

10. Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.

11.Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan/selingkuh karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten. 😉

12. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula merokok itu tidak mudah; batuk-batuk dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yg lulus).

13. Untuk indikator kesehatan, biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.

14. Menambah kenikmatan: sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok!

15. Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok.

16. Anti maling, suara perokok batuk berat di malam hari mujarab untuk mengusir penjahat.

17. Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yg terikat di kursi… “hahaha penderitaan itu pedih Jendral..!!!”

18. Film cowboy pasti lebih gaya kalo ngerokok sambil naek kuda, soalnya kalo sambil ngupil susah betul.

19. Teman boker yg setia 😆

20. Sebagai pengganti pelubang kertas saat emergency

21. Membuat awet muda, karena konon orang yang merokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru. Fakta lain …sekitar 30% orang meninggal di dunia adalah perokok. 70%-nya bukan perokok..!! Maka merokoklah agar masuk ke golongan yg lebih sedikit itu

26. Belilah rokok, karena api dari rokok nya bisa jadi lampu darurat pada saat mati lampu.

25.merokok bikin tukang asbak laku…

24. Menyehatkan pernafasan terutama hidung dan mulut….

23. Mrokok bsa buat orang kaya ( penjual rokok) n merokok jg bkn org miskin ( pembeli ) jd lok mw miskin blilah rokok stiap dtik,,,

sotooooy….but..its good…tapi ada yg kurang.. gw tmbain

22.menghindari di gigit nyamuk saat tidur,dengan tidur sambil merokok di jamin nyamuk tidak akan berani mendekat sebab nyamuk paling takut pada asap.
wkwkwkwkw…selamat merokok gan,,hiduuupp

klo menurut owe sendiri (berhubung dulu pernah jadi perokok ringan paling 3 batang sehari itu pun ga rutin.. 😳 ) manfaatnya :

1. menurunkan Gairah / Nafsu Seks.. terutama kalo lagi Horny karena benih dah Full daripada ‘gituan'(maen abisin duit ratusan rebu, c0l4y bikin dosa/minder) ehh akhirnya malah nyeMoke 😆 murah meriah bikin lemes & ngantuk & teler -> serba salah emang jadi cowok.. kalo ditahan katanya bahaya bisa kena kanker prostat, bikin pusing, uring2an, dll.

nge-ROko juga sama bahayanya.. 😥

sudah terbukti yg tadinya Mr. P yg kalo lagi Horny tampak jantan perkasa, eh setelah di cekokin asep rokok langsung tevas alias bobo nyenyak 😳

2. buat nge-Lupain kekecewaan/tekanan hidup sementara..misal : diputusin pacar(cewe), ditolak kerja, ditilang, atau apalah..

tapi ini emang ga ada abisnya.. jadi daripada ngerusak badan & malah bikin tambah kecewa nantinya..

sedikit penyesatan 👿  : gimana kalo yg NgeRoko secantik ini yah..pasti kita para pejantan jadi napsu juga kan.. 😆  😳



gimana menurut teman sekalian.. mohon silahkan dihujat / di-caci maki / diberi saran yg membangun.. 😳

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 8 so far )

Hari Ini..

Posted on Februari 11, 2011. Filed under: Lain-Lain |

ternyata ATM BCA ga bisa transfer ke BNI46.. dan juga untuk pemegang kartu silver maks penarikan tunai hanya sampai Rp. 5 jt / hari.
sekali tarik pun maks Rp. 1.250.000

lumayan jalan raya bogor ga terlalu macet,  mungkin krn berangkatnya pagi2 ke UI Depok.

pas pulang cuci motor dulu ah  😳

motor juga pengen dimandiin ternyata heheh

 

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 1 so far )

Perempuan Cantik merusak kesehatan anda

Posted on Desember 29, 2010. Filed under: Lain-Lain |

sumber : http://harisxyz.wordpress.com/2010/05/04/perempuan-cantik-merusak-kesehatan-anda

Perempuan cantik dapat berakibat buruk bagi kesehatan Anda. Demikian hasil penelitian sejumlah ilmuwan. Sebuah penelitian dari University of Valencia, sebuah universitas tertua dan terbesar di Spanyol, menyebutkan, berada lima menit hanya berdua dengan seorang perempuan cantik dapat meningkatkan level cortisol, hormon stres tubuh, pria. Efek ini meningkat pada pria yang percaya bahwa perempuan tersebut “di luar jangkauan mereka’.

Cortisol diproduksi tubuh yang mengalami stres fisik atau psikologis dan telah dikaitkan dengan penyakit jantung.

Telegraph, Senin (3/5/2010) melaporkan, para peneliti telah menguji 84 mahasiswa pria dengan meminta mereka duduk di sebuah ruangan dan memecahkan teka-teki Sudoku. Dua orang asing, satu laki-laki dan satu perempuan, juga ada di dalam ruangan tersebutKetika perempuan asing itu meninggalkan ruangan dan dua orang pria itu tetap duduk di sana, tingkat stres kedua relawan pria itu tidak muncul. Namun, ketika seorang relawan pria tinggal sendirian dengan si perempuan asing yang cantik, tingkat cortisol-nya meningkat.

KOMPAS.com.Para peneliti menyimpulkan, “Dalam penelitian ini, kami menilai bahwa bagi sebagian besar pria, kehadiran seorang perempuan cantik dapat menyebabkan persepsi bahwa ada kesempatan untuk pacaran. Sementara sejumlah pria mungkin menghindari perempuan yang atraktif karena berpikir, mereka ‘tidak mungkin dapat memacari perempuan tersebut’, mayoritas akan merespons dengan kecemasan dan sebuah respons hormonal yang terjadi berbarengan.”

“Penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat cortisol pria meningkat setelah terjadi kontak sosial singkat selama lima menit dengan seorang wanita muda yang menarik.”

Cortisol dapat memiliki efek positif dalam dosis kecil, yaitu meningkatkan kewaspadaan dan kesejahteraan. Namun, peningkatan kadar cortisol kronis dapat memperburuk kondisi kesehatan, seperti memicu penyakit jantung, diabetes, hipertensi, dan impotensi.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Jurus Mencari Jodoh

Posted on Desember 29, 2010. Filed under: Lain-Lain |

sumber : http://aalinazar.wordpress.com/2008/02/08/jurus-mencari-jodoh/

Berkat adanya YM, aku seringkali dicurhati teman-teman perempuan yg kepingin punya pasangan namun kebingungan bagaimana caranya mencari jodoh. Salah satu diantaranya, sebut saja namanya Lady, mengaku bahwa dia tinggal di sebuah daerah yg terpencil sehingga semua laki-laki yang mendapatkannya menjadi minder dan mundur. Banyak laki2 yg dikenalkan pada Lady, namun semua mundur teratur ketika mengetahui Lady ini pintar dan berpendidikan tinggi.

Tidak hanya Lady, ternyata Ndek dan teman2nya juga mengalami hal yg serupa sehingga frustasi. Tentu saja ke-frustasi-an ini bukan karena tidak ada laki2 yang mendekati. Banyak laki2 yang mendekatinya, namun sialnya yg datang itu belum ada yg cocok dengan kriteria pria idaman yang dinanti2kan.

Kisah Lady ini mengingatkanku tentang masalah yg pernah aku hadapi juga beberapa tahun yang lalu. Aku lihat teman-teman yg kesulitan mencari jodoh ini bukan karena tidak ada laki2 yg tertarik pada mereka. Hanya saja mereka berada dalam kolam yang salah.

Ah, jadi ingat tulisan yg pernah aku tulis di tahun 2004, dan mungkin ada baiknya aku angetin lagi di sini.

Jurus-Jurus Mencari Jodoh I
by: Alfred Alinazar, 30 April 2004

Jurus pertama: “Anda mungkin saja bisa mencari ikan dengan memancing di sungai, kolam ikan, danau, ataupun bak mandi. Namun jika anda ingin lebih mudah mendapat ikan, pergilah ke kolam pemancingan yg ikan2nya sedang kelaparan.”

Kedengerannya jurus di atas itu simple banget, tapi seringkali orang tak sadar bahwa sebenarnya mereka sedang memancing di bak mandi dan berharap mendapat ikan. Begitu banyak orang yg mengeluh sulitnya mendapatkan jodoh, hanya karena masalah simple, mereka tidak berada di tempat pria/wanita idaman berada.

Lingkungan adalah sebuah faktor yg sangat berpengaruh atas sulit atau mudahnya seseorang mencari jodoh. Seringkali kita tak sadar bahwa kita telah berada pada lingkungan yg tidak mendukung untuk mendapatkan jodoh. Namun karena kita tak menyadari itu, maka kita tidak pernah berpikir untuk mencari lingkungan baru yg akan memudahkan kita mencari jodoh.

Contoh saja: mahasiswa yg kuliah di fakultas teknik.

Pada kebanyakan jurusan di fakultas teknik, jumlah mahasiswi sangat sedikit sekali dibandingkan dengan mahasiswa. Oleh karena itu, para bujang lapuk yg sekolah di fakultas teknik, kebanyakan sulit sekali mencari pasangan, wong temennya laki2 semua. Cilakanya, setelah lulus si alumni fakultas teknik ini menjadi kuli (seperti saya), sering bertugas di tengah laut, dan ketemunya batangan lagi batangan lagi. Akibatnya, peluang untuk bertemu si pujaan hati sangatlah kecil.

Saya mempunyai seorang teman yg cukup ganteng dan diidolai banyak wanita. Si teman ini pernah mengeluh seperti ini,”Susah juga ya nyari jodoh. Yg naksir gue sih banyak, tapi nggak ada yg cocok sama kriteria gue. Begitu ada yg cocok sama kriteria gue, eh dianya yg nggak mau sama gue. Jadinya bagaimana dong ?” Ada lagi teman perempuanku yg lagi ditaksir cowok bule bertanya padaku,”Bang, aku ditaksir cowok bule. Dia orangnya perhatian, kaya, pinter, siap menikah dan pokoknya ndak ada kurangnya deh. Anehnya hati gue nggak sreg aja tuk menerima lamaran dia. Sementara cowok2 yg lain nggak ada yg memenuhi kriteria gue. Gue mesti gimana dong Bang ?”

Kedua temanku itu mengalami masalah itu karena mereka berada pada “tempat” yg salah. Mereka berada pada lingkungan di mana pasangan pujaan yg memenuhi kriteria mereka tak banyak ada di situ.

Coba deh kalau si cowok itu berada di tempat yg banyak wanita yg sesuai dengan kriterianya. Peluang untuk mendapatkan satu dari mereka tentunya lebih mudah. Masak sih satu aja dari yg banyak itu ndak ada yg gayung bersambut ?

Demikian juga dengan si cewek. Andai dia berada pada lingkungan yg banyak laki2 kritrianya, maka dia akan punya banyak pilihan. Masak sih satu dari banyak itu ndak ada yg mengena di hati ? :)

Untuk menerapkan “jurus cari jodoh I” ini, langkah2 yg harus dilakukan adalah:
– Menentukan kriteria pasangan yg kita inginkan.
– memikirkan kira2 di mana orang2 seperti ini banyak ditemukan.
– memasuki lingkungan itu dan mencari di sana.

Contoh praktis adalah pengalamanku dulu sewaktu mencari cinta. Sewaktu kuliah dulu kebanyakan temanku adalah laki2, karena aku kuliah di fakultas teknik, yg disebut juga dengan fakultas para hombreng. Setelah bekerja, di lingkungan kerja kebetulan ndak ada yg memenuhi kriteria, dan orang2 yg ada di kantor juga tak berubah banyak, sehingga temen kantor ya itu2 aja. Tentu saja ada beberapa tambahan kalau ada yg dipecat dan kemudian hired orang baru. Tapi tetep aja penambahan itu nggak signifikan. Jadi biarpun aku ganteng, pintar dan banyak yg naksir, tapi tetep aja sulit nyarinya, wong aku nyari ikan black ghost di dalam bak mandi, mana bisa ketemu ? (note: black ghost ini adalah ikan yg sangat cantik, harganya mahal, berasal dari sungai amazone)

Menyadari kondisi lingkungan ini, aku mulai menyadari bahwa aku butuh expansi. Aku mencari seorang wanita yg pintar, cantik dan berwawasan luas. Dengan kriteria itu, akhirnya aku masuk milis psikologi, milis alumni dan berbagai milis lainnya yg aku perkirakan banyak wanita seperti itu berada. Aku juga sempat ikutan kurus bahasa perancis di Salemba (di depan UI) dengan alasan yg sama. Selain senang belajar bahasa, aku memperkirakan ada banyak mahasiswi UI yg tentunya pintar2 (dan mungkin juga cantik) akan ikutan kursus tersebut. :P

Walhasil, faktor lingkungan ini memang banyak membantuku.

Di kursus perancis perkiraanku salah. Di situ memang ada yg memenuhi kriteria, tapi sudah not available. Dan isi kelas perancis ndak akan berubah sampai naik kelas. Jadi aku harus menunggu naik kelas dulu baru dapat teman baru. Dan aku memutuskan tempat ini bukan tempat yg cocok.

Di milis alumni, ceritanya berbeda. Anggotanya berubah terus dan sebagian besar lulusan UGM, jadi kriteria pintar sudah pada lewat deh, cuma tinggal kriteria2 lainnya. Walhasil ada beberapa yg dilihat2 trus ndak jadi dilanjutin, ada yg dijalanin sedikit terus nggak cocok, ada yg dijalanin cukup lama dan gagal juga, dan berbagai pengalaman lainnya. Namun bagaimanapun, aku tak pernah lagi kekurangan stock, ndak seperti sewaktu aku “berada di bak mandi” dulu. :D Akhirnya aku pun menemukan yg terbaik, sangat sesuai dengan kriteriaku, lebih dari yg pernah ada, dan sekarang telah menjadi istriku. :D

Demikanlah kiranya tayanganku tentang jurus mencari jodoh nombor I ini, yg intinya adalah: “Tentukan kriteria wanita/pria pilihan anda, dan masukilah lingkungan dimana mereka banyak ditemukan keberadaannya.”

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 2 so far )

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: