Life

FITNESS itu KERAS

Posted on November 19, 2017. Filed under: Health, Indonesian, Life |

yuk dibaca di Fitness itu keras

thank’s 🙂

 

Iklan
Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Fitness

Posted on November 18, 2017. Filed under: Health, Indonesian, Life |

Pindah ke Page Fitness/Gym  .. Trims 🙂

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Asuransi Kesehatan Investasi

Posted on Oktober 30, 2017. Filed under: Indonesian, Life | Tag:, , |

Asuransi kesehatan sekarang ini biasanya terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Asuransi kesehatan murni dan Asuransi kesehatan plus investasi.

image

1. asuransi kesehatan murni biasanya sistim hangus jadi jika tidak ada claim maka uang premi yg dibayarkan tidak akan kembali alias hangus.
Premi umumnya jauh lebih kecil/murah daripada yg investasi. Dan plafon peanggungan rumah sakit biasanya borongan jadi misalnya jatah 1 hari 500ribu maka artinya sudah all-in semuanya mulai dari kamar, obat, dokter, dll. Tidak ada pos2 alokasi pembagian jatah.

2. asuransi kesehatan plus investasi
Asuransi ini menawarkan manfaat/proteksi lebih daripada yg biasa, yaitu adanya investasi(premi bisa memiliki nilai tunai yg bisa diambil) setelah periode waktu tertentu (biasanya setelah 2 tahun membayar premi) disamping proteksi dasar lainnya seperti tunjangan cacat tetap total, sakit kritis, dll. sesuai yg tertera di Polis.

image

Namun jumlahnya pasti jauh lebih kecil daripada kita menabung di bank, apalagi investasi di sektor lain.

image

Belum lagi biaya2 asuransi dan coverage/plafon yg biasanya kurang dari biaya perawatan (obat, kamar, dokter, dll) di rumah sakit.

Prinsipnya : asuransi itu badan usaha/perseroan, dan pasti ingin mencari laba/profit. Maka ada yg di untungkan(Agen, perusahaan, investor) , ada yg dibuntungkan (nasabah)

Maksud dibuntungkan disini yaitu nasabah membayar premi sekian lama, dengan iming2 proteksi dan investasi yg biasanya lebih kecil sehingga saat klaim rumah sakit biasanya nombok

Juga saat menuai hasil panen nya biasanya tidak sebanding daripada menabung di bank. Dalam hal ini saya sudah menghitung dan mendapat nilai tunai kira2 setengahnya dari jika menabung di bank. Lalu setengahnya kemana? Ya untuk membayar perusahaan asuransi tersebut. Istilahnya biaya akuisisi, dll.

Memang saya mendapat manfaat proteksi juga yaitu saat mengalami kecelakaan patah tulang belikat awal tahun 2013, sehingga harus dioperasi yg menghabiskan biaya cukup besar.
Saya harus menunggu sekitar 2 jam di ruang UGD baru masuk ke kamar opname.

Memang setelah dirawat keluar biaya total sekitar 29jt , dan hanya dicover/diganti oleh asuransi 10jt, lalu sisanya 19 juta saya minta klaim kantor dan hanya diganti sebesar 75%saja, akhirnya saya pun nombok sekitar 5 juta.

Untungnya saya sudah bekerja dan kantor tempat saya bekerja memiliki fasilitas kesehatan reimburse meski hanya 75% SAJA , Tapi sudah sangat membantu.

Bayangkan jika saya hanya berharap/mengandalkan asuransi pribadi saja. Sementara untuk membayar biaya RS tersebut terpaksa saya hutang kartu kredit dengan maximal limit x2 kartu. Bagaimana saya harus melunasi utang bank yg sebegitu besar dengan bunga2 bulanannya ??

Meski setelahnya si asuransi memberikan bonus sebesar 1,25jt rupiah. Namun saya masih memiliki rasa sedikit kecewa.

Dan pada operasi ke-2 yaitu pencabutan pen, asuransi pribadi saya tidak melakukan penggantian. Lagi2 kantor tempat saya bekerja sudah memiliki asuransi, sehingga saya berharap/bergantung penuh dengan Allianz

Biaya total operasi cabut pen yaitu sebesar 7jt, dan diganti Allianz sebesar 6,2jt. Dan saya harus nombok sekitar 800rb.

Lagi2 si pruden memberikan bonus klaim sebesar 1,2jt lagi.

Dari sini saya bisa menarik kesimpulan sebagai berikut :

1. Asuransi dibutuhkan sebagai “proteksi” jika sewaktu2 kita mengalami kecelakan/sakit parah maka ada yg mencover/melindungi, jika tidak maka kita harus menyediakan sejumlah uang sebagai Deposit di RS.

2. Agen asuransi dalam hal ini sales adalah ujung tombak perusahaan dan di target harus mendapat sekian nasabah dalam waktu tertentu sehingga harus bisa menjual POLIS asuransi, akibatnya segala cara dilakukan agar supaya calon prospek nurut dan akhirnya ikut.

Cara2 tersebut diantaranya yaitu
A. Menakut-nakuti calon, jika tidak ikut asuransi maka nanti jika terjadi sesuatu akan jatuh miskin, dll sbgainya.

Memang cara ini cukup ampuh, karena faktor psikis orang umumnya beragam, ada yg cemas dengan hari esok ada juga yg easygoing.

Namun yg namanya resiko itu relatif, mungkin ada org yg sudah ikut asuransi sejak dari awal sampai akhir periode (10 tahun) tidak pernah klaim apapun jadi tidak merasakan manfaat perlindungan si asuransi.

Ada juga yg baru ikut 2 bulan eh tiba2 kena sakit parah, jadi cukup beruntung karena terproteksi si asuransi meski kadang dia nombok juga.

Tujuannya yaitu mungkin menciptakan rasa aman, sehingga tidak khawatir. Namun rasa aman memang bisa diciptakan dengan bermacam cara. Misalnya dengan memiliki harta/uang banyak, anak yg berprestasi, dll.

Yg pasti manusia akan bertambah tua, dan semakin tua maka tubuh akan semakin lemah dan rentan terhadap penyakit, degenerasi, kelemahan, dll.

Makanya semakin muda usia calon, maka premi akan semakin murah karena resikonya kecil, sehingga jarang terjadi klaim, jika klaim pun maka biayanya murah. Maka agen akan lebih getol mengejar calon yg masih muda ini karena dia tidak akan dipusingkan saat klaim terjadi.

Dan kebalikannya, semakin tua usia calon, resikonya semakin besar(sering sakit, parah)
Maka preminya pun semakin mahal karena claimnya pun semakin mahal(asuransi harus tanggung biaya pengobatan calon) umumnya banyak yg ditolak karena tidak mau ambil resiko, apalagi jika memiliki riwayat penyakit parah.

B. Cara kedua, yaitu mengiming-imingi hasil investasi yg besar setelah sekian (10) tahun. Sesuai dengan ilustrasi manfaat yg dicetak sebagai proposal. Sehingga kita merasa diuntungkan.

Padahal kenyataannya sangat tidak mungkin. Kenapa? Karena 10 tahun lagi nilai uang akan turun/menyusut karena inflasi(harga naik) sehingga nilai di proposal mungkin benar tapi menjadi tidak/kurang berharga.

Belum lagi jika terjadi inflasi parah maka nilai investasi saham, obligasi akan semakin cenderung turun otomatis nilai tunai yg didapat akan semakin kecil..

C. Beranalog bahwa salah 1 kliennya sudah mendapat manfaat yg begitu besar. Padahal belum tentu benar, karena hanya omongan belaka.

Kontrak asuransi berlangsung selama masa hidup calon, jadi setelah 10 tahun maka premi akan dialokasi menjadi investasi, jadi kalau agen iming-iming bayar hanya 10 tahun bisa jadi dia tidak jujur dan memang rata-rata semua agen akan bilang ini, karena supaya calon merasa tertarik karena untung kan bayar 10 tahun dicover selamanya..

Padahal setelah 10 tahun jika tidak lanjut bayar premi, maka biaya asuransi akan dipotong dari nilai tunai investasi tanpa pemberitahuan (jadi secara implisit) karena asuransi mana yg mau merugi ?? Tanpa ada pemasukan premi harus membayar klaim nasabah jika terjadi resiko ?? Dari situ saja kita harus bisa berpikir bahwa tujuannya apa ?

Dalam kasus saya ini, maka setelah 10 tahun, saya sekarang ibarat berinvestasi dengan tambahan diproteksi (minimal)

2. Perusahaan Asuransi akan untung jika sedikit nasabah yg klaim, rugi jika banyak yg klaim seperti kasus kecelakaan pesawat terbang maka, harus mengganti sekian banyak, maka ada Asuransi lain yg mem backup istilahnya ReAsuransi.

3. Jika ingin hasil investasi besar, maka jangan berharap di asuransi, karena investasi di asuransi umumnya kecil dan kita tidak mau repot/capek2 maka asuransi yg memainkan dana premi kita di obligasi (managed fund), saham(equity fund), tergantung yg dipilih.

4. Jika tidak punya asuransi maka, sebaiknya menjaga kesehatan dengan baik sehingga jarang berobat ke RS, masa tua tidak sakit parah yg merepotkan, menghabiskan harta/aset/dll.

5. Setiap orang juga maunya tetap sehat, sakit itu tidak enak, tidak ada orang yg mau sakit. Maka saya pun juga berusaha agar tetap selalu sehat dengan berolahraga, pola makan/hidup sehat

Saya ikut Pudential UnitLink sejak 2007, premi 400rb per bulan, 2013 patah tulang krn. Kecelakaan motor, biaya total operasi pasang pen (mitra keluarga) 29juta, diganti sama Pruden cuma 10jt. Sisanya saya klaim ke kantor 75% diganti, 5jt saya nombok sendiri.

Saat ini saya malah menaikan premi saya dari 400rb/bln menjadi 600rb/bulan karena merasa manfaatnya sudah sangat kurang di masa kini apalagi di kemudian hari..

Kira2 rugi atau tidak ikutan asuransi tersebut ?

Mohon pencerahannya, trims 😅

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Interview konyol

Posted on Agustus 23, 2017. Filed under: Indonesian, Life | Tag: |

Hari ini ceritanya ada interview di salah 1 perusahaan di daerah kelapa gading,  wah enak juga nih pikiran saya karena lumayan dekat dengan rumah, sehingga tidak terlalu lama dan macet di perjalanan.  Seperti yg kita ketahui bahwa sekarang ini kemacetan semakin menjadi2 alias semakin parah.  Karena banyaknya pembangunan/perbaikan jalan oleh pemprov DKI.

Interview dijadwalkan 23 Agustus 2017 jam 9 pagi.  Namun ternyata saya sampai jam 10 pagi.  Dan disambut oleh seorang office boy,  beliau menyampaikan pesan bahwa maaf interview sudah mulai, jadi anda sebaiknya pulang saja nanti dikabarkan kembali.  Alias mengusir secara halus..

Waduh apes deh saya,  mana sudah ambil cuti 1 hari.  Untungnya lokasi kantornya masih dekat dengan rumah saya, coba  gimana kalau jauh?  Wah lebih capek lagi deh pastinya.  Udah capek pikiran/perasaan,  ditambah capek tenaga pula, dll.

Akhirnya saya sadar bahwa ini adalah kesalahan saya,  yaitu saya terlalu santai/malas.  Saya pikir masih keburu berangkat jam 9 kurang dari rumah,  eh taunya malah salah alamat.

Faktor teledor/kecerobohan saya sendiri,   padahal sudah jelas di kertas undangannya di menara 1,  eh malah pake googlemaps diarahin ke ruko artha niaga,  konyol juga nasip saya akhirnya..

Perusahaannya PT.  Ikimura Indotools.  Sepertinya bergerak di bidang usaha distributor cutting machine.

Posisi yg saya lamar yaitu IT Business support.  Sepertinya lumayan keren,  dan jika saya lihat job descriptionnya cukup banyak,  dalam hati saya pikir,  wah ini tantangan sekaligus peluang juga.

Sepertinya perusahaan ini masih lebih kecil levelnya dibanding perusahaan tempat saya kerja sekarang,  kenapa?  Karena hanya menyewa gedung saja,  memang kelihatannya cukup keren karena di gedung baru yaitu Menara Satu Kelapa Gading.

Namun setelah saya lihat rukonya sepertinya mirip perusahaan2 pribadi / perorangan pada umumnnya,  dimana struktur jabatan/posisi tidak begitu jelas tanggungjawab nya sehingga beban/target pekerjaan bisa begitu berat.

Akhirnya disini saya merasa mungkin inilah pelajaran buat saya,  dan saya mulai bertekad di perusahaan yg lama (saat ini saya bekerja)  untuk lebih giat dan gigih lagi, meski gaji berkecukupan namun saya sudah sekitar 4 tahun lebih. Bekerja disini. Yaitu PT. Xx

Mau Pindah kerja memang resikonya cukup besar yaitu kita bisa saja gagal/tidak lolos masa percobaan kerja. Dan yg pasti harus beradaptasi dengan lingkungan yg baru (karyawan, atasan/bos, suasana)

Namun jika berhasil maka bisa naik posisi/jabatan dengan agak cepat,  karena umumnya perusahaan kecil/keluarga, karyawannnya lebih sedikit karena kerjanya merangkap alias multitasking,  jadi saat mau expansi tinggal mencari anak buah.

Pengalaman pahit buat saya,  namun sekaligus pelajaran berharga,
1 sisi mungkin saya masih belum siap andai jika pindah ke PT.  Ini maka dengan mental/attitude saya yg seperti ini bisa kemungkinan saya gagal juga.
1 sisi Lain adalah HRD nya yg cukup killer yaitu tidak adanya toleransi/ampun terhadap calon karyawan. Disini saya bisa menilai bahwa PT.  Ini cukup keras/disiplin terhadap calon karyawan.
Trims sudah mampir/membaca blog saya.  😅
Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

EGOIS???? Mengapa Wanita Menyukai Pria Egois ya…?

Posted on Januari 10, 2011. Filed under: Life |

sumber : http://hitmansystem.com/tentang-wanita/mengapa-wanita-menyukai-pria-egois.html

EGOIS??? apa kah anda punya sikap egois??? so pasti setiap orang punya… ada sebuah dongeng antera katak dan kalajengking

kalajengking berkata
kalajengking:  wahai katak dapatkah kau menolongku?? menyebrangkan aku ke tepi sungai sebelah sana?
Katak:  oh, kalau kau menyengatku bagaimana??
kalajengking: Oh tentu tidak, kita bisa terancam mati kalau aku menyengatmu..

akhirnya nya kalajengking dapat meyakinkan si katak

Katak: okelah kalau begitu bro… berangkat…
Kalajengking: OK Brooo…
di pertengahan perjalanan si kalajengking menyengat si katak dan katak berbicara…

Katak : kenapa Kau Menyengatku?????!!!!

Kalajengking: Itulah Sifat asliku keluar…

seseorang mempunyai sifat asli dan tidak dapat di tutupi selamanya.. contohnya Egois :-)

Suatu ketika Anda bertemu dengan seorang wanita yang menarik perhatian Anda. Dan semua tindakan pendekatan yang Anda lakukan direspon dengan baik. Sangat baik malah. Dia menerima semua perhatian yang Anda berikan, bersedia diajak pergi nonton atau makan malam, saling berbagi cerita dan tertawa bersama. Sepertinya semua berjalan dengan lancar.
Tapi ketika akhirnya Anda menyatakan perasaan Anda yang bergejolak selama ini, segumpal perasaan yang Anda simpan dan jaga baik-baik di sudut hati Anda yang kelam dan sepi; ketika Anda menyatakan keinginan untuk menjalin sebuah hubungan yang lebih dekat dan bermakna… dia menolak Anda.

Alasan klasik yang selalu dan akan terus dikumandangkan oleh wanita dalam situasi seperti ini dimulai dengan kalimat pembukaan: “Sorry banget, bukannya aku gak suka sama kamu…”

Lalu dilanjutkan dengan: “…tapi selama ini aku hanya anggap kamu sahabatku.” atau alternatif lainnya, “…tapi aku lagi gak pengen pacaran dulu.” Dan akhirnya ditutup dengan: “Tapi kita tetep temenan yah..”

Untuk sesaat, jantung Anda kehilangan ritmenya dan berhenti berdegup sepersekian detik. Hati Anda hancur, terlebih lagi ego Anda. Dan samar-samar dari latar belakang Anda bisa mendengar lagu Pupus milik DEWA, ”.. baru kusadari.. cintaku bertepuk sebelah tangan..”

Mungkin original soundtrack Anda berbeda dengan saya, tapi saya yakin Anda semua yang sedang membaca artikel ini pasti pernah mengalami kejadian seperti di atas. Dan salah satu pertanyaan yang tidak pernah bisa ditemukan jawabnya oleh Anda adalah: “Kalau memang dia tidak tertarik dengan saya dari semula, KENAPA dia terus memberikan respon positif dan harapan-harapan kosong?”

“Why?!”

Apakah wanita menyukai segala bentuk perhatian yang Anda berikan? Apakah wanita tahu ketika Anda sedang melakukan pendekatan? Apakah mereka tahu dari awal kalau mereka akan menolak Anda? Apakah mereka tahu bahwa ujungnya akan berakhir seperti itu?

Jawaban dari semua pertanyaan di atas adalah: YA!

Simple saja sebenarnya, karena wanita adalah mahluk paling egois di muka bumi ini.

Dari segi ilmu biologi dan evolusi, hal ini sudah diakui secara saintifik. Tapi saya bukan Darwin dan artikel ini akan jadi keterlaluan panjangnya apabila saya menjelaskan teorinya. Apabila Anda tertarik, silakan Anda cari dan pelajari sendiri. Saya hanya ingin menegaskan, bahwa wanita itu mahluk paling egois adalah sebuah fakta.

Saya tidak sedang menjelek-jelekkan wanita. Sama sekali tidak. Karena sikap egois adalah sifat dasar manusia. Semua orang itu egois. Itu yang membuat nenek moyang Anda, orang tua Anda dan Anda sendiri masih tetap hidup sampai sekarang. Egois adalah kunci kelangsungan hidup. Dan tingkat keegoisan wanita, khususnya wanita yang cantik dan high demand, biasanya jauh lebih tinggi dibanding pria.

Karena sejak kecil mereka sudah terbiasa dimanja, diinginkan dan dituruti kemauannya. Coba bayangkan sejenak. Sejak kecil orang tua Anda selalu memanjakan Anda, dan mulai usia remaja hingga kini sudah tak terhitung lagi berapa banyak pria-pria ngarep yang selalu mengikuti kemauan Anda. Yang Anda perlu lakukan hanyalah tersenyum manis dan bersuara manja sedikit.

Apabila semua kemauan Anda selalu dituruti dan Anda selalu mendapatkan hampir semua yang Anda inginkan, Anda sudah pasti akan menjadi orang yang sangat egois. Tapi Anda tidak akan menyadari bahwa Anda egois. Karena bagi Anda itu adalah hal yang normal dan sewajarnya terjadi. Itu adalah realita Anda.

Sekarang Anda pasti sudah tahu kalau wanita itu adalah mahluk emosional. Hampir segala tindakan mereka didasarkan atas perasaan. Bagi wanita, apa yang mereka rasakan didetik dan saat itu adalah hal yang paling penting untuk mereka, lebih penting dari konsekuensi sebab akibatnya. Dan mereka akan melakukan apa saja untuk memenuhi kepuasan emosional mereka saat itu juga.

Itu sebabnya apabila mereka merasa enak dan nyaman dengan perhatian Anda, mereka akan terus memberikan respon positif yang akan mengundang Anda untuk memberikan lebih banyak lagi perhatian dan kenyamanan untuknya. Meskipun mereka tahu kalau pada akhirnya mereka harus melukai Anda. Tapi perasaan Anda bukanlah prioritas mereka. Apa yang mereka rasakan, apa yang mereka mau, itu lebih penting dari apapun juga.

Skenario yang saya ceritakan di awal artikel ini hanyalah SALAH SATU contoh kecil saja dari keegoisan wanita. Salah satu contoh yang sering terjadi di mana-mana, yang pernah dialami oleh Jet dan saya sendiri, dan yang paling banyak saya dengar dari teman-teman saya yang lain; adalah kasus di mana si wanita sudah memiliki pasangan tetapi dia berteman sangat dekat dengan Anda. Dekat sekali, melebihi kedekatan seorang sahabat biasa.

Biasanya ini diawali dari hubungan yang kurang ideal antara si wanita dengan pasangannya. Anda adalah pria baik hati yang berada di tempat yang tepat dan waktu yang tepat. Si wanita mendapatkan dari Anda apa yang tidak didapat dari pasangannya. Dia kerap mengeluh soal pasangannya kepada Anda, berkata ingin putus dengan pasangannya tersebut, dan bahkan menyatakan kalu ia menyukai Anda. Anda pun makin semangat dan menyiraminya dengan lebih banyak lagi perhatian.

Setelah beberapa lama, Anda baru menyadari bahwa dia tidak pernah mengambil tindakan apa-apa untuk menjadi kekasih Anda yang resmi. Jangankan memutuskan hubungan dengan pasangannya, terkadang ketika si pria sedang baik hati dan penuh perhatian, dia seperti melupakan keberadaan Anda sama sekali. Dan datang kembali kepada Anda ketika dia membutuhkan ‘jasa’ Anda. Si wanita tidak juga putus dengan pasangannya tapi juga tidak ingin kehilangan Anda.

Sambil menyelam minum air. Dia yang paling diuntungkan dari situasi ini. Dan yang jadi masalah, Anda tidak berani untuk mengambil tindakan tegas karena Anda juga takut kehilangannya.. “Sedikit lagi.. sebentar lagi.. dia akan jadi milikku.” Itu yang ada di pikiran Anda. Tapi hal itu tidak pernah terjadi.

Saya pernah mengalaminya. Beberapa teman saya malah terpuruk dalam situasi seperti itu sampai bertahun-tahun lamanya. Dengan setia menunggu si wanita hingga akhirnya putus dengan pasangannya dan berharap dapat menjadi kekasihnya yang resmi. Hanya untuk melihat si wanita berpindah ke pelukan pria lain.

Wanita itu egois. Saya rasa Anda pun bisa mengingat pengalaman Anda yang lain yang bisa mengkonfirmasi pernyataan saya.

Saya sama sekali tidak menyalahkan wanita karena bersikap egois. Everyone has the right to be selfish. It’s just natural. Dan fokus saya memang bukan pada pihak wanita. Semua yang saya tulis diatas hanyalah agar Anda mengerti apa yang akan saya bagikan di bawah. Fokus saya, Jet, dan Lex selalu pada pihak pria dan diri sendiri. Dan karena itu, makanya saya justru menyalahkan Anda yang selama ini kurang egois.

Ya! Anda kurang egois. Dan itu yang menyebabkan Anda selalu gagal dan menjadi korban dunia romansa yang kejam dan tidak pandang bulu. Wanita itu egois, dan pria seperti apa yang dapat membuat wanita tertarik? Pria yang lebih egois daripada dirinya.

Lagi-lagi, jangan salah sangka dulu. Saya tidak menyuruh Anda untuk menjadi pria bajingan yang menyakiti dan mempermainkan wanita, atau menghajar setiap pria yang dekat dengan wanita target Anda. Tidak, bro!

Egois di sini maksudnya memprioritaskan diri Anda dan kebahagiaan Anda di atas si wanita. Anda tahu dengan pasti tipe wanita seperti apa yang Anda cari, dan apa yang Anda inginkan dari sebuah hubungan. Anda ingin yang terbaik untuk diri Anda dan Anda tidak akan menerima kurang dari itu.

Egois berarti Anda memiliki prinsip hidup yang kuat dan tidak meladeni hal-hal yang akan mengkompromikan kebahagiaan Anda.

Apabila Anda egois, Anda tidak akan bersedia dijadikan pria dispenser oleh wanita, yang hanya dihampiri apabila sedang dibutuhkan. Atau seperti dalam kasus di atas, apabila Anda egois Anda tidak akan bersedia memberikan perhatian Anda sebelum si wanita putus hubungan dengan pasangannya. Karena bukan saja Anda kehilangan waktu, tenaga dan biaya, hati dan perasaan Anda pun dapat terluka. Jadi Anda akan bersikap tegas.

All or nothing. Take it or leave it.

Apabila Anda egois, Anda tidak akan memberi perhatian berlebih kepada wanita, mentraktirnya makan, memberi hadiah dan melakukan semua permintaanya, malahan Anda akan membuat agar si wanita yang melakukan itu semua kepada Anda. Anda tidak akan berinvestasi terlalu banyak sebelum dia juga berinvestasi pada Anda.

Apabila Anda egois, Anda akan melakukan hal-hal yang menyenangkan diri Anda bukannya hal-hal yang menyenangkan si wanita. Anda akan mengajaknya nonton film action, bukannya ikut dengannya nonton film drama percintaan. Anda akan mengajaknya hang out dengan teman-teman Anda, bukannya ikut dia dengan teman-temannya dan duduk begong sementara mereka bergosip ria dan ketawa-ketiwi.

Kebahagiaan Anda adalah fokus utama Anda. Karena Anda tidak mungkin bisa membahagiakan wanita apabila Anda sendiri tidak bahagia. Jika Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan, berarti Anda dapat memberikan apa yang wanita inginkan. Ini prinsip sederhana yang sering dilupakan pria. Dan secara sadar ataupun tidak, wanita mengerti prinsip ini. Itu yang menyebabkan mereka tertarik kepada Anda.

Apabila Anda egois, Anda akan membuat diri Anda dikejar wanita dan bukan mengejarnya. Anda akan dingarepin oleh wanita, bukan ngarep pada wanita.

Ironis memang kedengarannya, tapi sebenarnya Anda sedang memberikan apa yang wanita inginkan. Wanita menginginkan pria yang tahu bahwa dirinya mampu untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Menurut pengalaman saya pribadi, sering kali saya mengalami kegagalan justru ketika saya mengalah dan menuruti keinginan wanita daripada keinginan saya sendiri.

Tapi Anda harus ingat satu prinsip lagi: menjadi egois bukan berarti Anda memakai segala macam cara yang manipulatif untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Apabila dia tidak mau menjadi pasangan Anda, maka Anda harus mengerti dan tidak perlu memaksanya. Cukup pergi dan cari yang Anda inginkan di tempat lain.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( None so far )

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: